Senin, 26 November 2012

5 Keuntungan Latihan Yoga bagi Kualitas Seks Anda & Pasangan

img Latihan yoga tidak hanya menambah kebugaran tubuh dan menciptakan ketenangan pikiran. Jika dilakukan secara rutin, yoga juga bisa meningkatkan kulitas kehidupan seks Anda dan pasangan.

Menurut penulis buku 'Sexy Yoga' Ellen Barret, yoga bisa meningkatkan fleksibilitas organ genital yang membantu Anda lebih bebas dan ekspresif saat bercinta. Selain itu masih ada keuntungan lain yang didapatkan dari latihan yoga bagi kesehatan seks. Ini dia, seperti dikutip dari Womenshealthmag. 

1. Menambah Gairah Seksual
Yoga meningkatkan kelancaran peredaran darah di seluruh tubuh. Saat darah mengalir ke area intim, akan menghantarkan hawa panas ke seluruh tubuh termasuk tulang panggul dan Miss V. Panas yang terhantar jika dikombinasikan dengan stimulasi seks akan meningkatkan sensitivitas Anda dan akhirnya menambah gairah seksual.

2. Otot Miss V Lebih Kuat
Gerakan-gerakan yoga membentuk dan menguatkan otot-otot tubuh, termasuk tulang panggul Anda yang merupakan bagian terpenting dalam aktivitas bercinta. Yoga bisa memberikan Anda kontraksi yang lebih kuat, kemudian melepaskannya. Cara ini bisa membantu Anda dapatkan orgasme yang lebih intens.

"Semakin sering melatih otot-otot di area reproduksi, akan semakin memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi posisi seks yang belum pernah dicoba," jelas pengarah fitnes Becky Jeffers dari Berman Center untuk kesehatan seksual wanita dan menopause, Chicago.

3. Seks Lebih Memuaskan
Fokus pada pernapasan saat bercinta, membantu Anda 'berkomunikasi' dengan suami saat bercinta, tanpa harus berkata-kata. Sangat penting memberitahu pasangan apa yang kita inginkan saat bercinta. Namun tidak mungkin Anda harus berbicara selama penetrasi seks. Oleh karena itu, buatlah pasangan tahu apa yang Anda inginkan lewat desahan atau permainan napas. Mengatur napas bisa dipelajari dengan latihan yoga.

4. Mengurangi Rasa Sakit karena Bercinta
Bagi wanita aktif, terutama yang suka olahraga lari, otot pinggul dan paha biasanya menjadi tegang. Hal ini dapat menghambat kegiatan seks. Otot yang tegang dapat mempengaruhi panggul berkontraksi yang berakibat orgasme tidak mencapai titik maksimal. Latihan yoga mampu mengatasi hal tersebut dengan membuat kondisi badan jauh lebih relaks.

5. Percaya Diri Meningkat
Terbiasa konsentrasi pada setiap gerakan yoga membuat Anda fokus dengan apa yang sedang Anda lakukan. "Ketika Anda menerima diri sendiri, Anda akan tahu apa yang dibutuhkan untuk bisa menikmati aktivitas seksual bersama pasangan," tambah Jeffers.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar