Senin, 03 Desember 2012

Tingkatkan Performa Seks dengan 5 Aromaterapi Ini

imgAroma memegang peranan penting dalam hubungan seks. Penelitian membuktikan, beberapa aroma yang keluar dari tubuh bisa memberi reaksi berbeda saat penetrasi seks berlangsung.

Ada aroma yang bisa membuat seseorang merasa senang, membantu lebih rileks, mengusir ketakutan, meredakan sakit bahkan sebagai aphrodisiac (pembangkit gairah seks). Dikutip dari Intimate Medicine, ini dia beberapa aroma yang bisa meningkatkan performa seks Anda dan pasangan.

1. Jahe
Aroma yang hangat dan manis ini bisa 'menyentuh' area erotis Anda, atau lebih singkatnya, hypothalamus. Ini adalah struktur otak bagian atas yang memantau makan, minum dan seks. Panas yang dihasilkan jahe dapat meningkatkan denyut jantung dan membuat panas tubuh meningkat, sehingga akan merangsang aliran darah ke organ genital. Untuk membuat si dia lebih bergairah, gunakan minyak esensial jahe pada titik-titik nadi seperti leher, pergelangan tangan dan bagian dalam siku.

2. Minyak Bergamot
Bergamot memiliki keharuman yang mirip dengan lemon, namun lebih segar dan ringan. Minyak yang populer sebagai bahan pembuatan parfum ini memberi rasa hangat dan nyaman ketika terhirup. Biasanya bergamot digunakan sebagai aromaterapi untuk mengusir rasa takut dan cemas, khususnya saat akan bercinta. Tapi sebaiknya tidak mengenakan minyak bergamot terlalu tebal pada kulit karena bisa sebabkan iritasi.

3. Minyak Geranium
Gunakan minyak ini untuk menggoda pasangan dengan aroma bunga mawar yang manis dan romantis. Geranium bisa merangsang kelenjar korteks di atas ginjal, yang bertanggungjawab memproduksi beberapa hormon seksual.

4. Melati
Melati dikenal sebagai bunga dengan keharuman paling sensual. Aromanya yang sangat kuat dan intens bisa meningkatkan pesona seseorang secara efektif. Kenakan parfum atau minyak esensial di malam hari untuk merangsang hasrat seksual Anda dan pasangan. Namun jangan gunakan terlalu banyak karena bisa membuat pusing.

5. Sandalwood
Minyak sandalwood teksturnya tebal dan menebarkan aroma kayu-kayuan. Sandalwood memiliki molekul-molekul yang sangat mirip dengan testosteron, hormon peningkat libido pada pria maupun wanita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar