Senin, 27 Agustus 2012

Yuk, Tiru 7 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses

imgUntuk dapat meraih kesuksesan, setiap orang tentunya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Sebab, kesuksesan tidak dapat dicapai secara mudah dan gratis.
 
Tak sedikit orang berhasil untuk meraih kesuksesan tertinggi dalam hidup mereka. Namun, tak sedikit pula yang gagal untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Padahal, seseorang bisa sukses karena ia memiliki kebiasaan baik yang selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-harinya. Lantas, apa sajakah kebiasaan yang dimaksud? Yuk, simak di sini, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Bangun Lebih Awal
Orang sukses memiliki kebiasaan bangun pagi. Mengapa bisa demikian? Karena bangun pagi dapat memberi mereka waktu lebih untuk belajar atau bekerja. Jika Anda bangun terlambat, maka Anda bisa kehilangan kesempatan untuk menjadi 'orang pertama' yang bertindak dan waktu Anda untuk bekerja pun menjadi lebih sedikit.

2. Gairah dan Profesi
Seni mengubah gairah menjadi profesi merupakan mantra paling dasar untuk sukses. Ada beberapa orang yang telah sukses dengan tidak mengejar gairah mereka. Jadi jika Anda memiliki kebiasaan menulis, Anda harus mengubahnya menjadi profesi ketimbang mencoba untuk memilih menjadi wirausaha yang mungkin dapat memberikan keuntungan yang banyak tetapi tidak sesuai dengan minat Anda.

3. Jaringan
Tak sedikit orang berhasil mencapai kesuksesan dengan cara mengembangkan jaringan yang baik. Apalagi saat ini banyak situs jejaring sosial yang tersedia sehingga mempermudah Anda untuk memiliki jaringan yang luas. Biasanya, orang yang sukses juga selalu dikelilingi oleh teman-teman yang sukses pula.

4. Pengetahuan
Ilmu merupakan modal penting untuk mencapai kesuksesan. Dengan pengetahuan, Anda bisa berpikir jauh ke depan sehingga Anda bisa mulai merencanakan setiap langkah untuk mencapai target yang diinginkan. Semua bersumber dari akal. Jadi sebaiknya milikilah pengetahuan yang luas dari sekarang.

5. Mengelola Waktu
Anda dapat meraih kesuksesan jika Anda bisa mengelola waktu dengan baik. Orang sukses selalu memiliki berbagai macam trik untuk bisa mengelola waktu mereka dengan baik dan benar. Biasanya mereka membuat catatan mengenai jadwal apa saja yang harus mereka lakukan. Sehingga ini menjadi kebiasaan yang paling efektif.

6. Mengambil Risiko
Orang yang suka mengambil risiko dalam hidupnya, berarti dia adalah orang yang dekat dengan kesuksesan. Ingatlah bahwa tidak ada orang yang sukses di dalam hidupnya jika mereka tidak mau berjuang dan berkorban.

7. Perfeksionis
Tentunya Anda sudah mengetahui bahwa kebanyakan atasan memiliki sikap yang perfeksionis. Hal tersebut dikembangkan karena setiap pemimpin mempunyai keinginan untuk mencapai kesempurnaan. Maka dari itu, mereka selalu bersikap perfeksionis di hadapan karyawannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar