Rabu, 28 Desember 2011

Ini Caranya Agar Stres Tak Mengganggu Kehidupan Seks

imgCukup banyak wanita yang memilih menghindari berhubungan intim dengan pasangannya saat sedang stres. Stres memang jadi hal yang sulit dihindari dalam menjalani kehidupan.
 
Ada saja berbagai hal yang bisa membuat Anda merasa stres, mulai dari anak, pekerjaan, mertua, tetangga, suami dan lain-lain. Saat stres melanda wajar memang jika Anda kehilangan gairah bercinta.

Seperti dikutip Live Strong, Dr. D. Ashley Hill dari Department of Obstetrics and Gynecology, Florida Hospital Family Practice Residency, Orlando, mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, sulit untuk merasa bergairah, saat Anda merasa khawatir soal bagaimana harus membayar tagihan atau mengatasi masalah keluarga lainnya. Gairah seks yang hilang saat ada permasalahan hidup ini umum dialami pasangan.

Konsultan seks wolipop, dr. Vanda Mustika pun mengatakan, saat stres, pria dan wanita sangat berbeda dalam urusan bercinta. Ketika stres, pria justru memiliki libido yang tinggi, sementara wanita tak dapat menikmati hubungan seksual. Seorang wanita harus merasa relaks, sedang tidak ada beban pikiran atau mengkuatirkan suatu hal, dan berada dalam kondisi yang bugar.

Namun sebaiknya saat stres itu melanda, Anda jangan jadi menghindari seks. Penelitian yang dipublikasikan di Psychosomatic Medicine, Oktober 2008 membuktikan, bercinta bisa menurunkan tingkat stres karena masalah di kantor.

Bagaimana caranya bisa menikmati seks padahal tengah banyak pikiran? Dr. D. Ashley Hill menyarankan untuk mempelajari teknik relaksasi. Anda sebaiknya juga cukup tidur dan makan makanan sehat agar kondisi kesehatan tak semakin memburuk.

Sementara dr. Vanda menyarankan cobalah untuk hilangkan dulu pikiran-pikiran yang mengganggu. Selesaikan dulu semua masalah sehingga tidak mengacaukan konsentrasi Anda.

Cara lainnya, Anda juga bisa mencoba mengingat kembali masa-masa romantis di awal pernikahan dulu. Anda dapat mengatur suatu suasana yang romantis seperti baru menikah dulu. Belilah baju tidur atau lingerie yang bisa membuat Anda merasa seksi, redupkan lampu, pasang musik yang lembut dan pastikan kondisi fisik Anda dan pasangan dalam keadaan bugar.

Jika masih belum berhasil maka sebaiknya anda dan pasangan mengambil libur dan mengadakan bulan madu lagi. Suasana liburan dapat membuat Anda lebih rileks dan mengembalikan masa-masa romantis yang saat ini sedang hilang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar