Selasa, 07 Agustus 2012

5 Kegiatan Sebelum Tidur yang Bisa Membunuh Gairah Bercinta

imgBingung kenapa kehidupan seks Anda dan pasangan tak lagi semenarik sebelum anak-anak lahir dan urusan lainnya membuat pusing itu datang? Bisa jadi satu dari lima kegiatan sebelum tidur ini menjadi salah satu penyebabnya.
 
Pasangan kerap melakukan beberapa kegiatan sebelum tidur, yang mereka pikir pas dilakukan di waktu tersebut, padahal sebenarnya justru bisa berdampak negatif pada aktivitas seks. Inilah lima kegiatan tersebut, seperti dipaparkan Red Book:

1. Menjelajahi Sosial Media
Banyak orang berpendapat sosial media membuat orang menjadi anti sosial alias tidak peduli pada keadaan di sekelilingnya. Hal inilah yang akan terjadi kalau Anda atau pasangan sibuk menjelajahi sosial media. Ketika Anda sibuk melihat status Facebook teman atau membaca tweet selebriti, Anda bisa dengan mudah lupa kalau di ruangan yang sama ada juga si dia.

"Hal ini membuat pasangan merasa Anda tidak memprioritaskan hubungan," ujar Dr. Logan Levkoff, seksolog dan juga pembawa acara 'Cafe Mom's Mom Ed: In the Bedroom'. 

2. Sibuk dengan Smartphone
Di zaman sekarang ini, smartphone atau tablet sepertinya sudah jadi benda yang sulit dilepaskan dari tangan, bahkan ketika sudah sampai di tempat tidur sekalipun. Keberadaan gadget tersebut, seolah membuat Anda berada dalam kondisi siap untuk dihubungi oleh siapapun baik melalui telepon, email atau pesan teks. Hal inilah yang bisa membuat gairah untuk bercinta hilang. Suara smartphone ketika ada pesan masuk bisa merusak mood pasangan yang sebenarnya saat itu sedang Anda rayu. Jadi sebaiknya jika sudah ada di kamar, ubah setting profil smartphone Anda menjadi 'getar' saja. Jika memang smartphone atau tablet baterainya perlu diisi ulang, lakukan di ruangan lainnya.

3. Bercengkerama dengan Anak di Larut Malam
Bercengkerama dengan anak memang menyenangkan untuk dilakukan, apalagi jika Anda dan pasangan termasuk orangtua yang hanya punya sedikit waktu untuk mereka. Tapi tentu ada waktu untuk melakukannya. Jika jarum jam sudah menunjukkan pukul 22.00, kebersamaan tersebut sebaiknya segera diakhiri. Kalau Anda masih sibuk main dengan anak meski malam sudah larut, dapat dipastikan kesempatan bercinta pun hilang.

"Saat anak-anak akhirnya tidur, pasangan biasanya juga lelah dan tidur," ujar Joel Block, terapis seks dan penulis 'Sex Comes First: 15 Ways to Save Your Relationship Without Leaving Your Bedroom'. 

Joel pun menyarankan sebaiknya Anda dan pasangan sudah mengajarkan anak untuk tidur tepat pada waktunya. Buat rutinitas yang sama setiap harinya sehingga mereka akan mengerti kapan waktunya tidur.

4. Menonton Televisi 
Tidak sedikit pasangan yang menaruh televisi dan DVD Player di kamar dengan tujuan ingin bersantai sebelum tidur sambil menonton film atau acara lainnya. Jika Anda melakukannya, ini bisa menjadi bumerang. Menurut sebuah penelitian di Italia, pasangan yang memiliki televisi di kamar tidur mereka, melakukan hubungan seks setengah kali lebih jarang ketimbang yang tidak.

"Energi yang didatangkan di saat-saat waktu intim menjauhkan rasa keintiman dengan pasangan," ujar Lana Holstein, M.D., pendiri 'Intimate Growth Partners'. Lana menambahkan, kehidupan seks biasanya tergantung dari apa yang terjadi di keseharian Anda, seperti pekerjaan dan anak-anak. Dengan adanya televisi di kamar, hal tersebut bisa membuat kehidupan seks Anda semakin tidak membahagiakan.

5. Mengobrol Serius
Pembicaraan apapun, termasuk topik-topik yang tidak ada hubungannya dengan masalah dalam pernikahan, selama itu serius dan berat, bisa membuat mood bercinta hilang. Dr. Block menyarankan simpan pembicaraan serius itu di waktu lain, seperti siang hari. Lakukan juga di ruangan lain, selain kamar tidur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar