Rabu, 05 September 2012

Langkah Awal Menghadapi Kekasih yang Ketahuan Selingkuh

imgMengetahui orang yang dicintai berselingkuh pasti sangat menyesakkan dan Anda seolah Anda tidak bisa menerimanya lagi. Perasaan emosi, marah, sedih dan kecewa pasti langsug meluap seketika.

Anda pun tidak tahu harus bagaimana menghadapi perselingkuhannya dengan wanita lain. Kalau sudah begini, mungkin Anda hanya bisa marah atau sebaliknya diam seribu bahasa. Sebaiknya, lakukan empat langkah awal ini ketika mengetahui kekasih selingkuh, seperti dilansir Future Scope.

1. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Ingatlah bahwa kekasih Anda yang berselingkuh. Sehingga, Anda tidak perlu menyalahkan diri sendiri atas perbuatannya tersebut. Anda mungkin bertanya-tanya, apakah ada yang salah dari diri Anda, sehingga ia melakukan perselingkuhan. Tentu pikiran Anda tersebut malah membuat Anda semakin hancur dan tidak lagi bisa berpikir jernih. Rasa sakit sakit pasca diselingkuhi pasti Anda rasakan, tapi jangan Anda semakin terpuruk karena pikiran negatif tentang persepsi diri.
 
2. Hindari Mengambil Keputusan Tergesa-gesa
Diselingkuhi membuat Anda merasa sangat tertipu, apalagi ini bukan pertama kali dia melakukannya. Namun, jika Anda mengenal kekasih dalam waktu yang lama dan berpikir dia pribadi yang baik, maka jangan mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan secara tergesa-gesa. Tapi pastikan dia bisa membuat janji serius untuk setiap di masa depan.

3. Membicarakan
Jika Anda diselingkuhi, jangan memendam dan menanggung perasaan negatif sendiri. Anda haru membicarakannya kepada kekasih, marahlah dan menangislah. Anda perlu berbicara dengannya dari hati ke hati sehingga Anda tahu apa yang ada dipikirannya, bagaimana kekasih melihat hubungan Anda atau apakah kalian bisa memperjuangkan hubungan dan memastikan perselingkuhan tidak terjadi lagi.

4. Ultimatum
Jika Anda berpikir hubungan asmara Anda dan dia begitu penting, mungkin Anda ingin mempertahankan jalinan asmara. Jika si dia juga ingin membangun kembali hubungan tersebut, berikan dia ultimatum bahwa tidak ada lagi wanita lain dalam hubungan atau dia akan kehilangan Anda selamanya. Jika suatu hari dia berselingkuh lagi, Anda bebas meninggalkanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar