Jumat, 08 Juni 2012

Ini Alasan Seks Bisa Membuat Wanita Tampak Lebih Cantik

imgAnda mungkin telah menghabiskan uang jutaan rupiah untuk perawatan kecantikan setiap bulannya. Tapi jika mendapatkan seks yang teratur, biaya perawatan bisa lebih hemat. Apa hubungannya kecantikan dan seks?
 
Dikutip dari You Beauty, seks merupakan cara murah dan menyenangkan untuk mempercantik diri. Ini dia empat alasannya!

1. Makeup Alami
Jika mau meluangkan waktu sebentar saja untuk bercinta dengan suami sebelum berangkat kerja, Anda tak perlu banyak-banyak memakai make-up untuk ke kantor. Dengan melakukan hubungan seks minimal 15 menit, pipi Anda akan bersemu merah alami, bibir jadi berwarna lebih pink dan kulit akan terlihat bercahaya. Dan, efeknya bisa bertahan hingga beberapa jam.

"Selama bercinta, Anda jadi gembira, dan pembuluh darah melebar seperti yang terjadi pada penis pria (ketika penetrasi). Aliran darah membuat penis menegang dan warnanya memerah. Hal itu juga yang terjadi pada membran mukosa wanita, sehingga menghasilkan kulit tubuh yang kemerahan dan bercahaya," jelas Dr. Michael Roizen, Chief Wellness Officer di Cleveland Clinic Roizen.

2. Tubuh Lebih Menarik
Bukan dengan seks, lantas tubuh Anda jadi indah berlekuk bak gitar Spanyol dengan seketika. Tapi seks membuat wanita lebih percaya diri sehingga refleksi dari dalam terpancar keluar dan membuat tampilan lebih menarik. Menurut pakar seks Mary Jo Rapini, M.Ed, L.P.C., sesi bercinta yang hebat bisa membuat wanita lebih 'sombong' yang terlihat dari cara berjalan yang penuh percaya diri.

"Ketika saya bertanya kepada para pria: 'Apa hal paling menarik tentang pasangan Anda?' satu dari tiga jawaban terbanyak adalah cara dia bergerak," ujar Mary.

Penjelasan ilmiahnya, setelah bercinta, cara jalan wanita akan semakin feminin. Kepala sedikit terangkat, pinggul mengayun ke kiri dan kanan dan postur tubuh lebih baik (dada membusung, bokong terangkat). Sikap penuh percaya diri itu yang membuat tubuh Anda terlihat menarik.

3. Rambut Tampak Indah
Seks juga berkontribusi pada keindahan rambut. Michael menjelaskan, setiap folikel rambut memiliki pembuluh darah, dan kelancaran aliran darah sangat berpengaruh terhadap kecantikan dalam maupun luar. Peredaran darah semakin lancar, berarti rambut Anda ternutrisi dengan baik. Hasilnya rambut lebih bervolume dan berkilau.

4. Awet Muda
Wanita yang kualitas kehidupan seksnya baik, akan terlihat dua bahkan hingga delapan tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Rajin bercinta juga mencegah Anda terkena berbagai penyakit serius.

"Fungsi tubuh Anda juga akan lebih muda, itu efek yang pasti. Seks juga menurunkan risiko terkena penyakit serius, seperti jantung dan kanker," jelas Michael.

Tak hanya itu, seks juga menghindarkan Anda dari depresi, mood yang tidak stabil, keinginan bunuh diri dan gangguan psikologis lain yang bisa menyebabkan perubahan perilaku menjadi negatif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar