Jumat, 08 Juni 2012

Tips Agar Tampak Cantik Ketika Bangun Tidur

img Bangun tidur merupakan momen dimana wanita tidak ingin dilihat oleh orang lain. Bukan karena sombong, pada saat itu wajah seringkali terlihat kusut. Belum lagi, rambut yang acak-acakan, kantung mata dan penampilan yang tampak kusam.
 
Apalagi untuk pengantin baru, mereka pasti masih 'jaim' atau jaga image di depan suami yang baru dinikahinya dan tidak ingin si dia melihat penampilan yang berantakan. 

1. Berbaring Telentang
Seperti yang digambarkan dalam dongeng 'Sleeping Beauty', sang Putri Tidur terbaring telantang. Hal itu karena posisi tidur berpengaruh pada kondisi kulit wajah. Ahli Dermatologi bisa langsung melihat bagaimana posisi tidur Anda hanya dengan melihat wajah Anda, sebab kulit wajah yang sering dijadikan tumpuan saat tidur akan lebih rentan terhadap keriput.

Memang melakukan cara ini tidak mudah karena kita tidak bisa mengontrol posisi saat terlelap. Anda harus berlatih dan membiasakan diri tidur telentang. Caranya bisa dengan meletakkan guling di bagian kanan dan kiri tubuh Anda sehingga tidak ada ruang untuk bergerak mengubah posisi tidur. Maka otak Anda nantinya akan terlatih untuk tidur pada posisi tetap dan rapi.

2. Tidur dengan Perasaan Bahagia
Anda pasti tidak mau tidur dalam keadaan marah, kesal atau sedih karena itu semua akan berdampak pada ketidakpuasan kualitas tidur. Saat Anda tertidur lelap, alam bawah sadar akan menstimulasi ingatan dan perasaan terakhir yang dilewati menjelang tidur. Jika hal yang terjadi adalah sesuatu negatif otomatis saat tertidur otot wajah kita akan tegang dan cemberut. Begitu pula kebalikannya.

Jadi coba untuk melipatgandakan perasaan dan aura positif menjelang tidur, agar Anda bisa tidur lebih nyenyak dan bahagia. Tidur bersama orang-orang yang Anda cintai bisa memberikan dampak positif, misalnya dengan pasangan, anak, orangtua, sahabat atau bersama boneka kesayangan. 

3. Tidur Dengan Wajah Bersih
Jangan pernah beranjak ke tempat tidur sebelum Anda membersihkan wajah. Kegiatan ini sangat baik Anda lakukan setelah seharian beraktivitas di luar. Make-up, debu, kotoran semua menempel di permukaan wajah dan akan bersarang menjadi jerawat jika tidak dibersihkan. Selain itu jangan lupa menggunakan krim malam atau serum. Kandungan dari krim wajah tersebut bekerja efektif ketika Anda tidur. Sehingga esok paginya, wajah tetap segar. 

4. Sisir Rambut Sebelum Tidur
Tidak ingin rambut menjadi kusut setelah bangun tidur? Sisir rambut sebelum Anda terlelap. Selain untuk menghindari rambut kusut pada esok harinya, pertumbuhan rambut juga menjadi sempurna ketika kita menyisir rambut sebelum tidur. 

5. Menggunakan Body lotion
Ketika tidur menggunakan pendingin ruangan, kulit tubuh bisa menjadi kering. Untuk itu, sangat dianjurkan menggunakan pelembab tubuh atau body lotion sebelum tidur. Esok harinya, Anda tetap percaya diri dengan kulit yang lembab dan segar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar