Jumat, 23 September 2011

TENTANG ALLAH

BACA: Yohanes 15:1-17
Aku berkata kepada Tuhan: ''Engkaulah Tuhanku,tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!'' [Mazmur16:2]

Baru saja aku menjalani operasi penggantian lutut. Segera sesudah itu, aku membuat kemajuan luar biasa. Aku bisa berjalan dengan bantuan pada hari berikutnya, dan tanpa bantuan apa pun dalam dua hari. Para pasien lainnya kagum. Aku cepat sembuh karena aku tidak merasa terlalu sakit. Aku mengira kurangnya rasa nyeriku itu diakibatkan kekuatan fisikku, sehingga aku berhenti minum obat nyeri itu. Sehari setelah aku berhenti minum obat aku sangat kesakitan seperti menarik truk. Aku menyadari bahwa bukan kekuatanku yang telah memungkinkan kemajuanku sebanyak itu, melainkan obat nyeri itu.
  Ketika aku melihat kembali kehidupanku aku menyadari bahwa hubunganku dengan Allah itu seperti pemulihanku dari operasi tersebut. Aku sering merasa berjasa atas rahmat-Nya, lupa bahwa Allah adalah sumber dari tiap kebaikan dalam diriku. Kenyataannya adalah bahwa aku tidak pernah melakukan sesuatu yang berharga  mengasihi tiap orang, menyampaikan khotbah, dan memimpin program apa pun, terlepas dari inspirai dan kuasa Roh Kudus. Allah telah menjadi sumber semua tindakan baik dalam hidupku. Mazmur 16 mengungkapkannya, ''Engkaulah Tuhanku, tidak baik ada yang baik bagiku selain Engkau.''

DOA: Allah yang Kudus, syukur bahwa Engkau menghargai kami dengan bekerja melalui kami.Bantu kami untuk melihat tangan Kasih-Mu dalam hidup kami, dan untuk setia mengikuti jejak-Mu. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar