Sabtu, 24 September 2011

DI LADANG ALLAH

BACA: RUT 2:1-9, 15-23
Mak kata-Nya kepada murid-murid-Nya ''Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya ia mengirimkan pekerja pekerja untuk tuaian itu.'' [Matius 9:37-38]

   Tiap hari, aku pergi ke kebun mencari kacang-kacangan. Aku memilih, mengupas, dan memasukannya ke dalam kupasan lainnya. Ketika cukup banyak, aku mencuci dan memasaknya untuk makan malam. Pagi ini,saat aku mencabut tanaman kacang yang merambat tidak beraturan, aku berpikir tentang kesetiaan Rut di ladang gandum Boas untuk panen yang cukup bagi Naomi. Seperti Rut, aku melihat penuh harap pada jumlah yang banyak demi mendapatkan sedikit makanan.
  Sama seperti Rut yang bertanggung jawab dengan Naomi, aku kadang-kadang merasa kewalahan oleh tanggung jawabku bagi pelayanan Allah.Aku adalah anggota gereja kecil, dan hanya sedikit dari kami yang melakukan apa yang perlu dilakukan. Tetapi, memetik kacang di kebunku pagi ini mengingatlkanku bahwa aku bisa gembira dengan terus bekerja di ladang Allah. Sama seperti aku mengumpulkan kacang di kebun, aku akan bekerja di ladang Tuhan, mencari anak-anak-Nya, dan berharap untuk memperoleh panen yang melimpah.


DOA: Tuhan, bimbing kami dan buka pintu bagi kami untuk menjangkau orang dalam komunitas kami yang perlu mengenal kasih Kristus. Amin

Setiap usaha kecil dapat membawa kasih Tuhan ke dalam dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar