Jumat, 11 Mei 2012

Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume

imgRambut panjang menjadi tanda keindahan wanita, namun untuk membuat rambut panjang menjadi lebih bervolume sedikit memerlukan trik. Apalagi, jika tipe rambut Anda tipis atau berminyak, rambut semkain tampak tidak mengembang. Berikut ini tips dari News Olio untuk membantu menciptakan rambut lebih indah bervolume.
 
Cuci Rambut Hingga Bersih
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan rambut secara menyeluruh setiap kali keramas. Semua produk rambut termasuk shampo, hairspray, gel dan faktor lingkungan memiliki efek merusak rambut. Sangat dianjurkan menggunakan shampo jenis deep cleansing untuk menghilangkan kotoran rambut. Jika Anda memiliki rambut kering, pastikan juga untuk menggunakan kondisioner.

Cara Mencuci Rambut yang Benar
Saat mencuci rambut, jangan gunakan air terlalu panas karena merangsang minyak rambut yang membuat rambut cepat lepek, sehingga menghilangkan volume rambut. Selain itu, jangan menyisir rambut basah, keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk untuk menghindari rambut kusut.

Pilih Kondisioner yang Tepat
Kondisioner dirancang untuk menambahkan melembabkan rambut, menjaga rambut tetap sehat dan tahan dari kerusakan. Namun, kondisioner juga bisa membuat rambut menjadi lepek, sehingga rambut sulit bervolume. Agar rambut lebih mengembang, pilih produk yang khusus dibuat untuk rambut tipis atau normal. Gunakan hanya sedikit, mulai dari tengah hingga ujung rambut. Jangan menggunakan kondisioner di bagian kulit kepala. 

Menggunakan Mousse 
Mousse bisa menambahkan volume rambut. Oleskan mousse dari atas hingga bawah rambut, ketika masih setengah kering. Kemudian blow dry rambut, gunakan sikat bulat untuk menata rambut, agar rambut lebih bervolume.

Gel atau Hair spray
Setelah rambut di blow dry, Anda bisa menambahkan sedikit styling gel pada akar rambut agar rambut terkesan terangkat. Tips lain agar rambut terlihat bervolume sepanjang hari adalah dengan menggunakan extra hold hair spray segera setelah ditata.

Multivitamin
Karena kesehatan mempengaruhi keindahan dan ketebalan rambut, pastikan Anda menggunakan multivitamin setiap hari. Vitamin yang penting untuk rambut bervolume adalah vitamin A, E dan B-6, Biotin, protein, dan asam folat.

Gunakan Roll
Untuk meningkatkan volume rambut, Anda bisa menggunakan rol panas pada rambut lurus. Rol panas akan menghasilkan ikal yang membuat rambut terlihat lebih tebal dan akan tahan selama beberapa jam jika Anda menggunakan hair spray setelahnya. Jika tidak memiliki roll panas, Anda bisa menggunakan roll biasa, diamkan 30 menit hingga 45 menit, lalu buka rollan dan rambut akan lebih ikal bervolume.
sumber:wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar