Minggu, 06 Mei 2012

Intensitas Ciuman Menurun Usai Menikah


Pasangan yang berciuman empat kali sehari memiliki ikatan emosional lebih erat.


Ketika cinta hadir, ciuman seringkali menjadi elemen penting untuk mengungkap rasa. Semua terjadi begitu alamiah saat dua pasang bibir sudah terkunci. Tapi setelah menikah, apakah Anda dan pasangan masih menikmati ciuman?

Dikutip dari YourTango, sebuah survei di Inggris menunjukkan bahwa satu dari lima pasangan menikah tidak lagi menikmati ciuman. Mereka bisa bertahan tak ciuman selama seminggu. Dan ketika akhirnya bibir bertemu, ciuman tak sampai lima detik.

Hanya sekitar lima persen yang mengaku masih memiliki hasrat ciuman hingga 30 kali dalam seminggu. Itu artinya, sekitar empat ciuman per hari.

Survei terdahulu mengungkap, pasangan yang berciuman empat kali sehari memiliki ikatan emosional lebih erat, yang merupakan dasar hubungan harmonis. Ciuman tak melulu beradu bibir, namun juga bentuk-bentuk ciuman hangat di kening atau pipi.

Terlepas dari etika moral, ciuman memiliki daya efektif melawan sejumlah penyakit. Peningkatan denyut nadi yang terpacu saat ciuman sangat baik untuk melatih kerja jantung. Ciuman juga dapat menstimulasi reaksi kimia yang mampu menghancurkan hormon stres. (adi)


• VIVAnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar