Jumat, 11 Mei 2012

Tak Punya Marga, Tya Ariestya Bangga Jadi Orang Batak


Tya Ariestya, bintang film "Sebelah Mata" itu, memang bukan orang Batak. Tapi, ia tidak segan-segan menyebut dalam dirinya mengalir darah Batak. Sebab, ibunya boru Hasibuan. Meskipun, ayahnya berdarah Padang, Sumatera Barat.Tak Punya Marga, Tya Ariestya Bangga Jadi Orang Batak
"Aku enggak punya marga. Mamaku boru Hasibuan. Papaku enggak punya marga. Tapi, mamanya papaku orang Batak boru Marpaung. Kalau ditanya bangga, aku bangga jadi orang Batak," ucapnya, Rabu, (9/5/2012), saat ditemui dalam jumpa pers Panguan dohot Boruna Indonesia (PSBI) yang akan menggelar Pesta Bolon Simbolon 2012, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.
Bagi Tya, bukan masalah jika dirinya punya marga atau tidak. Tapi, ia masih ada darah Batak mengalir dalam tubuhnya. "Buat saya sih enggak masalah, ada dan enggak ada marga. Mamaku adalah anak perempuan, papa dan mamanya orang Batak," ucapnya.
Makanya, Tya sangat senang terlibat dalam Pesta Bolon Simbolon yang akan berlangsung pada 7 Juli 2012, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ia sudah tidak sabar melihat berbagai pagelaran yang mempertunjukkan adat Batak seperti halnya Mangaliat.
Pesta Bolon Simbolon 2012 itu merupakan pesta lima tahunan yang dilaksanakan untuk kali kedua oleh PSBI. Pesta yang sama pernah dilaksakan di Parbaba, Samosir pada 1-7 Juli 2007 silam. Diikuti oleh 100 ribu orang.
Nanti, pada 7 Juli 2012, pesta yang sama akan berlangsung di Jakarta dengan target 50 ribu orang. Jumlah orang yang hadir terdiri dari warga marga Simbolon, boru, Bere, serta warga Batak yang ada di Jakarta dan sekitarnya. 
sumber:tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar