Kamis, 10 Mei 2012

5 Ungkapan Rasa Cinta yang Menyehatkan Tubuh

Ungkapan sayang dan cinta kepada pasangan sering ditunjukkan lewat pelukan dan kecupan hangat. Percaya atau tidak, sikap yang sederhana itu tidak hanya menguatkan hubungan bersama pasangan, tapi juga menyehatkan jiwa dan tubuh. Seperti dikutip Idiva, sikap-sikap berikut ini akan menyehatkan hubungan, juga tubuh Anda dan si dia.
1. Memeluk


Memeluk pasangan adalah cara terbaik untuk memberitahukan bahwa Anda merasa aman di dekatnya. Menurut Dr Jyoti Sangle, seorang psikiater di India, memeluk juga dapat menghindari stres, mengurangi tekanan darah sehingga melindungi dari penyakit jantung. "Berpelukan dapat meningkatkan hormon oksitosin yang dapat mengurangi tingkat stres," jelas Dr Jyoti.
2. Menggenggam tangan


Menggenggam tangan pasangan, mengekspresikan Anda peduli dengan pasangan. Pegangan tangan juga membantu mengurangi rasa sakit. Jadi, jika pasangan mengeluh sakit kepala, genggam tangannya, berikan pelukan hangat. "Ini merupakan tindakan sederhana yang merupakan penawar ketika Anda sedang takut atau sedih," ujar Sharita Shah, psikolog dari India.
3. Kecupan


Memberi kecupan di dahi, pipi atau bibir dapat memperkuat ikatan Anda dan pasangan. Berciuman dapat menurunkan tingkat hormon stres. Dr. Jyoti menerangkan berciuman membuat harga diri lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Berciuman juga meningkatkan kekebalan tubuh, karena dapat memicu produksi antibodi yang dapat melawan bakteri asing pada tubuh.
4. Membelai


Memainkan rambut pasangan, bersandar pada pundak atau membelai punggungnya dapat membuat pasangan merasa istimewa. "Kulit merupakan organ yang paling sensitif ketika disentuh atau dibelai. Hal ini seperti mengirim sinyal yang baik ke otak yang membuat perasaan bahagia," jelas Sharita.
5. Memberi Kejutan


Menerima sesuatu secara tidak terduga dapat meningkatkan hormon bahagia. Jadi , Anda sudah tahu jawabannya mengapa Anda sangat senang saat menerima pesan cinta darinya atau saat ia memberi Anda bunga.
sumber:wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar