Jumat, 11 Mei 2012

Istri 'Misterius' Bisa Buat Kehidupan Seks Tetap Hangat

img Apa yang bisa membuat kehidupan seks tetap menyenangkan dan hangat? Berdasarkan wawancaranya dengan lebih dari 200 wanita, penulis buku Iris Krasnow berbagi rahasianya. 
 
Iris yang menulis buku 'The Secret Lives of Wives: Women Share What It Really Takes To Stay Married' itu mengatakan salah satu kunci pernikahan langgeng adalah dengan memberikan kesempatan pada masing-masing pasangan untuk memiliki waktu sendiri. Berpisah sementara waktu juga bisa menjadi cara untuk tetap membuat hubungan hangat.

Ditambahkan Iris, pasangan terkadang juga sering melupakan sisi kemisteriusan diri mereka. Padahal 'kemisteriusan' ini juga komponen penting untuk mempertahankan keintiman dan cinta. Kemisteriusan seperti apa?

Ingatkan Anda bagaimana dulu ketika masih pacaran, Anda dan pasangan selalu merasa berdebar-debar ketika akan melakukan sentuhan fisik seperti berpelukan atau berciuman? Atau ketika ingin tampil sedikit seksi, ada perasaan sungkan dengan si dia.

Setelah menikah, terkadang perasaan berdebar-debar atau sungkan itu hilang. Suami atau istri tidak lagi malu untuk tampil tanpa busana di depan pasangannya di berbagai kesempatan. Misalnya saja, mandi dengan pintu dalam kondisi terbuka atau tidak menutup pintu kamar mandi ketika buang air kecil. Menurut Iris, hal-hal inilah yang bisa menghilangkan perasaan intim di antara pasangan.

Dikatakan Iris, seperti dikutip Huffington Post, tidak masalah untuk pasangan memiliki kamar terpisah, untuk menjaga kemisteriusan tersebut. Hal ini pun sesuai dengan survei yang diadakan The National Homebuilders Association di Amerika pada 2007. Dari survei tersebut terungkap, makin banyak pasangan yang merasa perlu untuk mempunyai kamar terpisah. Namun tentunya ada sebabnya hal itu terjadi. Misalnya karena pasangan tersebut punya profesi berbeda seperti karyawan bank dan perawat yang biasanya memiliki shift malam. Atau salah satu pihak tidurnya mengorok sehingga mengganggu pasangannya.

Apa yang diungkapkan Iris di atas sejalan dengan pendapat Dr. John Duffy, psikolog yang menulis buku 'The Available Parent'. Menurut Duffy, tidur terpisah bisa meningkatkan gairah pasangan dan membuat keintiman lebih membara. Banyak suami atau istri yang rindu lalu mengendap-endap ke tempat tidur pasangan dan akhirnya mendapatkan sensasi bercinta yang luar biasa.

"Tidur malam yang lebih baik juga bisa menyebabkan suasana hati yang lebih baik - dan hal ini berujung pada hubungan yang lebih baik," ujar Duffy.

Namun lanjutnya, jangan membatasi diri untuk tidak tidur bersama-sama lagi dalam satu tempat tidur. Ketika ada momen pasangan membutuhkan suami atau istri untuk memeluk dan membuatnya nyaman saat tidur, lakukan dengan senang hati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar