Kamis, 12 Juli 2012

Hormon Pria Bikin Wanita Senang Seks Solo

Kaum pria diasumsikan lebih sering memikirkan dan menginginkan seks ketimbang wanita. Karena, mereka memiliki hormon seks testosteron yang lebih tinggi.
 
Tapi tim dari University of Michigan, kaum wanita yang memiliki hormon testosteron tinggi memiliki hasrat untuk bermasturbasi daripada wanita dengan level hormon normal. Menariknya, wanita dengan tingkat testosteron tinggi tidak terlalu tertarik berhubungan intim dengan pria.

Temuan menunjukkan, ada faktor kompleks dibalik hasrat berhubungan seks, termasuk kecemasan. Penulis Sara M Van Anders dari University of Michigan, mengatakan, "Banyak pendapat dan penelitian seks yang terlalu fokus pada pengobatan disfungsi dan medis yang bertentangan dengan kesenangan, hubungan dan stres." katanya seperti dikutip LiveScience.

Padahal, katanya, "Ada sejumlah faktor yang belum dipelajari."

Studi mengamati 105 pria dan 91 wanita yang menjawab kuesioner mengenai kehidupan seks. Para peserta juga diuji kadar testosteron dan kortisol dalam air liur. Testosteron adalah hormon steroid yang dilepaskan oleh ovarium pada wanita dan testis pada pria, serta kelenjar adrenal pada kedua jenis kelamin.

Dalam riset yang dipublikasikan secara online dalam jurnal Archives of Sexual Behaviors, van Anders menemukan bahwa kadar testosteron tidak ada hubungannya dengan seberapa sering pria berpikir tentang masturbasi atau seks. Namun, wanita dengan testosteron lebih mungkin tak tertarik seks bersama lawan jenis.

Ini bisa jadi karena hormon yang mendorong mereka untuk menemukan pasangan yang dekat bukan hanya sekedar berhubungan seks. Dugaan lainnya, testosteron yang tinggi mencerminkan stres tinggi daripada dorongan seks. 

"Keinginan seks diantara orang berbeda-beda. Sebagian orang ingin bersama pasangan, memanjakan pasangan, menjalani rutinitas atau melakukan hasrat mereka sendiri," katanya kepada Live Science.

Van Anders menemukan ada kaitan antara masturbasi dengan hasrat seks. Pria lebih mungkin melakukan masturbasi dan memiliki keinginan yang lebih besar untuk berhubungan seks daripada wanita. Namun, belum diketahui apakah dorongan seks memicu masturbasi atau sebaliknya. (sj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar