Selasa, 24 Juli 2012

Tanpa ke Salon, Kulit Juga Bisa Cantik dengan 8 Cara Ini

Wanita sering kai menghabiskan banyak waktu di salon kecantikan atau tempat-tempat spa untuk mendapatkan kulit yang sehat. Namun, tidak semua perawatan tersebut cocok untuk jenis kulit Anda. Ternyata tidak perlu jauh-jauh ke salon, perawatan sendiri di rumah pun bisa membuat kulit lebih sehat. Berikut ini treatment universal yang cocok untuk semua jenis kulit, seperti dikutip dari situs All Womens Talk.
1.MINYAK ZAITUN
Banyak wanita menggunakan toner untuk menghilangkan minyak pada tubuh khususnya wajah. Tapi tahukah Anda bahwa toner dapat menghilangkan minyak alami kulit? Jadi, untuk membuat kulit sehat Anda bisa membersihkan wajah dengan minyak. Salah satu minyak yang baik untuk kulit adalah minyak zaitun.
2. Cukup Tidur


Banyak sekali hal baik yang didapat dari tidur. Tidak hanya kepada kesehatan secara keseluruhan tetapi juga untuk kesehatan kulit. Istirahat yang cukup memberikan kesempatan pada kulit untuk memperbaharui dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Cobalah untuk tidur cukup (8 jam/hari) dan Anda akan mendapatkan kulit yang lebih sehat.
3. Madu


Terlalu banyak gula tidak baik untuk kesehatan. Gula juga berkontribusi pada kulit keriput. Untuk itu, carilah pemanis alami untuk menggantikan gula. Salah satunya madu yang baik untuk kulit. Sifanya yang Humektan, yaitu menyerap lembab, sehingga mempertahankan kadar air dalam tubuh. Hal itu baik untuk menjaga kelembaban pada kulit.
4. Berolahraga


Tidak bisa dipungkiri bahwa berolahraga sangat baik untuk kesehatan. Dengan berolahraga akan mempertahankan elastisitas kulit, khususnya untuk wanita di usia lanjut. Dengan begitu, Anda akan lebih awet muda.
5. Produk Skincare yang Natural


Terkadang untuk melakukan perawatan kulit Anda sering kali menggunakan produk skincare yang mengandung bahan kimia. Beralihlah dari hal tersebut kepada produk skincare yang alami. Produk alami tentu tidak berbahaya bagi kulit, atau bisa memilih pembersih dan toner yang tidak terlalu keras bagi kulit.
6. Vitamin


Untuk menjaga kesehatan kulit Anda memerlukan vitamin, seperti vitamin A, B (terutama biotin), C dan E. Vitamin-vitamin tersebut dapat Anda peroleh di dalam makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Atau dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin untuk memenuhi kebutuhan Anda.
7. Cokelat


Selain rasanya lezat, cokelat ternyata dapat membuat kulit lebih sehat, khususnya dark cokelat, yang tidak banyak mengandung gula dan susu. Ada juga yang beranggapan bahwa cokelat dapat menjadi anti-aging alami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar