Senin, 30 Juli 2012

Ingin Hubungan Asmara Langgeng? Jauhi Pasangan Sesekali

imgSaat jatuh cinta, pasti Anda ingin menghabiskan waktu bersama kekasih setiap hari. Namun, hal itu bisa menyebabkan kejenuhan yang akan mempengaruhi hubungan kalian. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya sesekali membuat jarak dalam hubungan asmara.
 
Bagaimana caranya? Simaklah empat langkah dalam memberikan 'ruang' yang membuat jalinan asmara Anda dan pasangan semakin langgeng, seperti yang dikutip dari The Nest.

1. Jangan Berbagi Semuanya kepada Pasangan
Tentu, Anda harus berbagi harapan dan impian dengan si dia, tapi tidak berarti memberitahukan segalanya hingga hal-hal terkecil dalam hidup Anda. Sebagai contoh, Anda bisa mengeluh tentang pekerjaan yang membuat pikiran mumet, tapi tidak harus menceritakan detail yang Anda lakukan selama satu jam di kamar mandi. Bahkan, penelitian mengatakan pasangan yang tidak begitu tahu tentang kehidupan di antara mereka, pernikahannya lebih langgeng daripada pasangan menikah yang sudah mengetahui luar dalam hingga sesuatu yang sepele dari diri pasangannya.

2. Berkumpul dengan Teman Tanpa si Dia
Apakah Anda sudah lama tidak pergi dengan teman tanpa pasangan? Jika iya, ajak teman-teman berkumpul untuk berbagi cerita. Hal ini akan memberikan kalian jarak satu sama lain. Kemudian, buat jadwal bertemu atau reuni dengan teman sebulan sekali tanpa melibatkan sang kekasih. Minta dia untuk melakukan hal yang sama, sesekali biarkan kekasih kumpul bersama teman-temannya.

3. Pergi Sendirian
Mungkin Anda sudah terbiasa pergi bersama pasangan. Setiap hari selalu diantar-jemput oleh si dia dan hal itu membuat Anda terus membutuhkannya. Jangan biasakan diri bergantung dengan pasangan. Cobalah sesekali pergi sendirian agar mendapatkan pengalaman serta pengetahuan yang baru dalam hidup Anda. Langkah ini akan menciptakan ruang di antara kalian. Selain menemukan pengalaman baru, memberikan waktu sendiri bagus untuk menghangatkan hubungan Anda berdua.

4. Pertahankan Prinsip Hidup
Setiap orang pasti mempunyai prinsip hidup yang berbeda. Begitu pula dengan Anda dan si dia. Anda tidak harus menyamakan seluruh kegiatan dengan pasangan. Misalnya dia tidak suka latihan yoga, sedangkan Anda rutin melakukannya, tidak berarti Anda harus berhenti dari rutinitas latihan tersebut. Tetaplah menjalani aktivitas yang biasa dilakukan. Berikan waktu untuk melakukan hobi masing-masing. Hal itu dapat membuat jalinan cinta kalian semakin hangat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar