Jumat, 03 Agustus 2012

Cara Mudah Mengembalikan Gairah Bercinta yang Turun Saat Hamil

imgPerubahan hormon saat hamil bisa membuat wanita jadi merasa tidak nyaman pada tubuhnya. Perubahan tersebut bisa menyebabkan wanita hamil merasa mual bahkan muntah, lebih sensitif atau sering menangis, mudah marah dan mungkin saja jadi tidak suka melihat suami.
 
Perubahan hormon yang begitu besar tersebut juga dapat mempengaruhi libido wanita. Meski sebagian besar wanita hamil gairahnya cenderung tinggi, ada juga yang merasa libidonya menurun. Jika kondisi tersebut Anda alami, tentunya ini perlu diatasi karena Anda pun harus mengakomodir kebutuhan seks pasangan. 

Bagaimana agar gairah seks kembali saat hamil? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti dipaparkan oleh Psikolog lulusan Universitas Capella, Sarah Harding pada eHow:

1. Istirahat Sebelum Bercinta
Jika memang sudah punya jadwal untuk bercinta dengan pasangan, pastikan juga Anda sudah beristirahat dengan cukup. Kurang tidur atau kelelahan biasanya yang jadi penyebab utama menurunnya libido. Di saat libur bekerja, Anda bisa mencoba tidur di siang hari agar fit untuk 'beraktivitas' bersama pasangan di malam harinya.

2. Pijatan Sensual
Minta pasangan untuk memberikan pijatan sensual sebagai foreplay. Pijatan dari kepala hingga kaki bisa melancarkan peredaran darah ke organ genital sehingga membantu meningkatkan hasrat seksual dengan instan, sekaligus performa bercinta. Hasilnya ketegangan hilang, seks pun jadi lebih hebat.

3. Pilih Makanan yang Sehat
Banyak makanan yang bisa membuat Anda jadi mood bercinta. Salah satunya es krim vanilla. Es Krim vanilla memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi. Dua kandungan itu berguna untuk menambah energi dan meningkatkan libido. Menurut Dr Sarah Brewer penulis 'Increase Your Sex Drive' kalsium juga bisa membuat orgasme menjadi lebih dahsyat. Dijelaskan Brewer, semua otot yang mengontrol ejakulasi butuh kalsium.

4. Makan Pedas
Makanan pedas akan memompa aliran darah dan detak jantung, meningkatkan intensitas pernapasan (itu sebabnya napas orang cenderung terengah-engah saat makan makanan pedas) dan menyebabkan tubuh berkeringat. Efek tersebut juga bisa menstimulasi dorongan seksual Anda. Jika ingin seks yang lebih dahsyat bersama suami, hidangkan makanan berbumbu pedas sebagai makan malam. Tapi sebaiknya santap hidangan pedas 3 atau 4 jam sebelum Anda dan pasangan bermesraan di tempat tidur. Tapi jangan makan makanan pedas terlalu berlebihan sehingga membahayakan kesehatan ibu hamil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar