Rabu, 01 Agustus 2012

Agar Kencan Pertama Tidak Terasa Menegangkan

imgTegang dan gelisah menjelang kencan pertama mungkin sedang Anda rasakan. Meski perasaan tersebut campur aduk, jangan biarkan kencan yang sudah Anda tunggu-tunggu menjadi berantakan. 
 
Perasaan gugup ketika akan bertemu dengan pria yang disukai merupakan hal yang wajar. Itu tanda bahwa Anda sangat bersemangat namun takut melakukan keselahan. 

Agar bisa tetap tenang dan kencan berjalan dengan mulus, ikuti tips dari Your Tango berikut ini.

1. Tulis Daftar Kelebihan Anda
Telah lama single bisa membuat Anda jadi tidak percaya diri berhadapan dengan pria pujaan. Untuk membangun kepercayaan diri, tulis daftar kelebihan-kelebihan yang Anda miliki. Memberi sugesti positif pada diri sendiri juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. 

2. Tuliskan Kekhawatiran Anda
Rasa khawatir merupakan kekurangan yang dapat menggagalkan kencan Anda. Tuliskan apa saja yang membuat Anda khawatir. Dengan begitu, Anda bisa mengantisipasinya. 

3. Topik Pembicaraan
Luangkan waktu untuk memikirkan topik pembicaraan yang seru bersamanya. Anda bisa membahas acara konser yang akan segera hadir, film yang bagus untuk ditonton atau membahas buku yang baru saja Anda selesai membacanya. Apa pun pembahasannya, sisipi dengan lelucon untuk mencairkan suasana. 

4. Tarik Nafas Dalam-dalam
Meski cara ini sederhana, tapi efektif untuk meredakan ketegangan. Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan perlahan-lahan. Cara ini bisa membantu Anda lebih relaks.

5. Gunakan Busana yang Nyaman
Cara berbusana dapat mempengaruhi keseluruhan. Ketika tidak nyaman dengan busana yang dipakai, maka Anda akan semakin grogi. Untuk itu, gunakan pakaian yang memang biasa Anda gunakan, karena jika Anda memakai pakaian baru, Anda belum tahu detail busana tersebut, yang bisa membuat Anda tidak bebas bergerak. Jika memang menggunakan baju baru, sehari sebelumnya Anda harus mencobanya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar