Rabu, 01 Agustus 2012

Trik untuk Pasangan Sibuk yang Tak Punya Waktu untuk Bercinta

imgTantangan hidup kian hari kian besar. Terkadang sejumlah pengorbanan pun harus dilakukan, termasuk berkorban untuk tidak menghabiskan waktu dengan orang tersayang.
 
Kendala kurangnya waktu inilah yang kini harus dihadapi oleh pasangan menikah. Apalagi jika pasangan tersebut sudah dikaruniai anak, kehidupan tak hanya lagi berputar pada diri dan pekerjaan, tapi harus dibagi di antara semua itu.

Ketika semua kegiatan tersebut menyita waktu, masih adakah waktu untuk keintiman? Jika jawabannya tidak, inilah yang bisa dilakukan pasangan sibuk agar tetap bisa bercinta, seperti dipaparkan Redbook:

1. Jadwalkan
"Memang terdengar kurang seksi, tapi menjadwalkan waktu bercinta bisa membuat pasangan menandai kalendernya," ujar Dr. Lissa Rankin, pendiri situs komunitas kesehatan, Owning Pink. Bagaimana menentukan waktu bercinta tersebut? Pendiri The Conscious Relationships Institute, Kate dan Joel Feldman menyarankan carilah waktu-waktu yang tidak umum, misalnya saat anak-anak ada di sekolah atau bermain di luar rumah. Meskipun sudah dijadwalkan, bukan berarti juga Anda harus melewatkan kesempatan untuk quickie jika memang bisa.

2. Manfaatkan Bantuan
Sebagai orangtua, Anda terkadang merasa bersalah karena tidak bisa menghabiskan banyak waktu dengan anak. Tapi percayalah, sesekali Anda juga butuh waktu untuk intim bersama pasangan demi kehidupan pernikahan yang sehat. Jadi tidak ada salahnya untuk minta bantuan pihak lain untuk membantu mengasuh anak-anak di saat Anda ingin melakukan kencan di rumah. Misalnya saja minta adik atau orangtua Anda mengajak anak-anak pergi menonton film di bioskop, sehingga rumah pun bebas untuk Anda dan suami 'gunakan'.

3. Hias Kamar Tidur
Ciptakan nuansa romantis di kamar tidur Anda dengan melakukan beberapa langkah mudah. "Ganti seprai itu wajib. Tambahkan lampu dimmer agar kamar terkesan seksi. Lilin juga bisa membuat ruangan seks," saran desainer interior Blanche Garcia.

4. Berikan Sentuhan Seksi
Pasangan yang anak-anaknya masih kecil memang sedikit sulit mengaplikasikan desain romantis pada kamar tidur. Apalagi jika Anda menambahkan kesan temaram, tentu ini bisa membuat anak takut. Namun bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan. Gracia menyarankan lakukan perubahan kecil seperti menambahkan kaca di pojok kamar. 

5. Intim Tanpa Bercinta
Ada beberapa cara untuk mengekspresikan keintiman dengan pasangan tanpa harus bercinta. "Kita seringkali menganggap keintiman sama dengan, 'Into Me, You See'," ujar Dr. Rankin. "Keintiman itu seharusnya bagaimana pasangan saling membuka hati dan melakukan kontak yang berarti untuk satu sama lain," ujarnya. Feldmans menyarankan beberapa cara mengekspresikan keintiman selain dengan bercinta, misalnya menulis surat cinta, berpelukan, berbaring di tempat tidur dengan berbagi fantasi, dan lain-lain. 

6. Singkirkan Kekhawatiran
Ketika kesibukan benar-benar menyita waktu dan Anda jadi semakin jarang bercinta dengan suami, jangan terlalu mengkhawatirkannya. "Kekhawatiran dan tekanan justru bisa membuat libido menurun, jadi jangan biarkan kedua hal itu menguasai kepala," jelas Dr. Rankin. 

7. Perhatikan Hal Sehari-hari
Pasangan yang sudah menikah cukup lama sudah semakin terbiasa dengan segala perilaku atau sikap pasangannya. Hal inilah yang membuat pasangan jadi tak lagi punya gairah semenggebu-gebu seperti pertamakali menikah. Agar gairah itu bisa datang lagi, coba perhatikan lagi pasangan dengan pola pikir 'remaja' Anda. Ingat bagaimana Anda dulu bisa dengan mudahnya bergairah hanya karena disentuh pasangan di beberapa area tertentu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar