Rabu, 15 Agustus 2012

6 Hal yang Halangi Pasangan Dapatkan Kenikmatan Bercinta

img Kehidupan seks sehat sangat penting bagi kesehatan fisik maupun psikis pasangan suami istri secara keseluruhan. Sayangnya banyak hal-hal yang bisa menghalangi pasangan untuk mendapatkan atau menjaga kehidupan seks yang sehat. Halangan itu bisa datang dari diri sendiri maupun faktor luar seperti pekerjaan atau anak. Dikutip dari Your Tango, sedikitnya ada 10 hal yang membuat pasangan sulit mewujudkan seks berkualitas. Ketahui dan temukan solusinya di bawah ini.
 
1. Tak Punya Waktu
Orang cenderung mengesmapingkan seks dengan alasan terlalu sibuk sehingga tak punya waktu untuk bercinta. Kini saatnya menempatkan seks sebagai prioritas. Cari cara untuk membuat Anda dan pasangan 'menginginkan' satu sama lain. Caranya bisa dengan mengirim pesan teks 'nakal' dan ngobrol 'seksi' saat jam istirahat kantor. Rencanakan jadwal bercinta, misalnya tiga atau empat kali seminggu dan gunakan kesempatan itu untuk memunculkan lagi letupan-letupan hasrat yang sempat hilang. Tetap tak punya waktu? Tidak ada alasan, lakukan quickie sex bila perlu.

2. Seks yang Monoton
Ketika pernikahan telah berlangsung lama, aktivitas seks biasanya mudah ditebak sehingga yang dirasakan cenderung monoton. Solusinya, rencanakan liburan singkat di akhir pekan, tapi jangan katakan pada pasangan apa yang akan Anda lakukan di sana. Sewa kamar hotel, minta staf untuk menghias kamar seromantis mungkin dan bawa lingerie, sex toys atau sesuatu yang seksi lainnya. Berikan pasangan Anda kejutan yang tidak akan pernah dia lupakan!

3. Anak
Ketika sudah punya anak, orangtua cenderung akan mencurahkan segala waktunya untuk mengurusnya sehingga melupakan waktu untuk berdua. Punya anak, bukan berarti kebutuhan seks harus diabaikan. Sesekali 'curi' waktu untuk bermesraan bersama suami, misalnya di Sabtu malam. Titipkan anak ke kerabat atau orangtua Anda. Jangan khawatir, mereka tidak akan keberatan menurus si kecil selama tiga atau empat jam. Manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk menghangatkan lagi romantisme Anda dan suami.

4. Membawa Pekerjaan Kantor ke Rumah
Seringkali pekerjaan kantor yang tidak selesai hari itu juga masih saja dipikirkan setibanya di rumah. Akibatnya, pikiran dipenuhi tugas-tugas sehingga hasrat bercinta jadi berkurang bahkan hilang. Saat di kantor, fokuslah hanya pada pekerjaan dan ketika sampai di rumah, buang jauh-jauh pikiran Anda dari kepenatan di tempat kerja. Saatnya bersantai dan pusatkan perhatian pada bagaimana mendapatkan kenikmatan di atas ranjang bersama suami.

5. Kehilangan Libido
Libido bisa saja hilang karena tingkat stres yang tinggi atau pengobatan medis. Jika akibat stres, berarti sudah saatnya Anda melakukan perubahan dalam hidup. Cobalah mandi air hangat di bawah shower, gosokkan sabun ke tubuh dengan lembut dan perlahan. Menikmati mandi akan melepaskan stres dan menyegarkan pikiran. Bila perlu, ajak pasangan untuk mandi bersama. Apabila libido hilang karena pengobatan medis, konsultasikan pada seksolog dan dokter yang merawat Anda. Minta mereka mencarikan solusi untuk menyelamatkan kehidupan seks Anda yang hambar.

6. Menjalani Hidup Terlalu Serius
Orang dewasa biasanya 'lupa' bagaimana menciptakan hubungan intim yang menyenangkan karena selalu saja ada segudang tugas yang harus dikerjakan. Terlalu banyak tanggung jawab yang diemban, belum lagi kewajiban-kewajiban lainnya yang harus dipenuhi. Tanggung jawab manusia dalam hidup memang tidak akan pernah ada habisnya, jadi tak perlu menjalani hidup terlalu serius karena hanya akan membuat stres.

Luangkan waktu senggang bersama pasangan, lupakan masalah hidup sejenak dengan mengingat kembali kapan Anda dan pasangan pertama kali bertemu. Pikirkan kebiasaan-kebiasaan buruk pasangan yang lucu, kenangan yang mengundang tawa atau'menggosipkan' orang di sekitar Anda. Percayalah, seks akan lebih menyenangkan dan mudah dilakukan dengan senyuman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar