Rabu, 30 November 2011

Cisco Hadirkan Kemudahan Wireless untuk Rumah

Sejumlah produk Cisco ini menunjang konektivitas untuk home entertainment.

Bayu Galih, Amal Nur Ngazis
Ilustrasi wanita sedang berselancar Internet di rumah.  

 Dengan konsumsi video internet yang meningkat, disertai penjualan produk pendukung wireless seperti smartphone, tablet dan konsol game, Cisco meluncurkan pengembangan router wireless Linksys yang menawarkan berbagai pilihan untuk menghubungkan perangkat di rumah.
Untuk merespon kondisi tersebut, Cisco meluncurkan produk yang mempunyai performa, kemudahan maupun desain yang menarik.

Home network merupakan gabungan dari berbagai macam perangkat yang terhubung dalam satu platform. Kebutuhan pengguna semakin canggih saat ini menggarisbawahi pentingnya konektivitas wireless untuk pengalaman home entertainment,” ujar Ulrike Tegtmeier, Vice President International Cisco Networking Business Unit dalam keterangannya di Kafe Demang, Jakarta, Selasa, 29 November 2011.

Seri Linksys telah dilengkapi teknologi terbaru, dengan kecepatan hingga 450 Mbps, speedboostuntuk meningkakan kecepatan transfer, serta Native IPv6. Cisco kali ini meluncurkan Linksys X series yang merupakan deretan produkwireless hybrid untuk pengguna rumahan yang memudahkan dalam home network wirelessuntuk koneksi broadband DSL maupun kabel.

Seri ini juga merupakan solusi bagi pengguna yang menginginkan koneksi fixed broadband. “Untuk produk modem dan router, wifi bisa di-share sejauh jarak 200 meter ruang kosong,” kata Ulrike.

Lini WES610N Dual band Wireless Entertainment Bridge dapat digunakan membuat perangkat berkabel menjadi satu bagian dari jaringan wireless rumah. Seri ini dapat mengkonversi TV, printer, computer atau perangkat lain menjadi wireless.

Sedangkan Linksys RE1000 Wireless N range Extender dirancang untuk menjangkau sinyalwireless ke seluruh penjuru rumah. Dan Linksys AE1200 Wireless N Adaptor  dan AE 2500  Dual Band Wireless N Adaptor mampu meng-upgrade komputer menjadi wireless N hanya memasang adapter ke USB port yang ada di komputer.

Bagi Anda yang khawatir wireless akan dipakai orang, perangkat ini telah didesain bisa digunakan password sehingga wifi akan aman. Semua perangkat terbaru dari Cisco ini juga dilengkapi dengan parental control yang  dapat menset semua perangkat di rumah dari jangkauan anak-anak.
“Bisa kapanpun diset situs apa yang diblok,” tambahnya.

Semua perangkat Cisco tersebut dihubungkan dari media Hub yang mengakomodir jaringan ke semua perangkat.

Untuk harga, Linksys seri E dari dibanderol dari Rp455 ribu sampai Rp1,750 juta, sesuai dengan variannya. Untuk X series dari Rp915 ribu sampai Rp1,290 juta. Untuk RE1000 harganya Rp790 ribu, AE1200 Rp270 ribu, AE2500 Rp390 ribu.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar