Rabu, 30 November 2011

Renungan Pagi: "PAKAILAH AKU SETURUT KEHENDAKMU"


Pesta St. Andreas, Rasul
Mat.4:18-22

Tentunya banyak orang tua bersyukur kalau anak gadisnya terpanggil menjadi suster, atau anak laki-lakinya menjadi seorang imam. Meskipun demikian, pantaslah disyukuri bahwa siapapun Anda dan apapun tugas dan pekerjaanmu saat ini, pun tidak memiliki pekerjaan apapun tapi kehadiranmu di tengah orang lain menjadi tanda bahwa Tuhan sungguh mau memakaimu menjadi alat-Nya untuk mewartakan kabar gembira kepada orang lain.

Karena itu, benarlah jika kita mengatakan bahwa pasti suara Yesus seperti yang pernah didengar oleh santo Andreas dan teman-temannya tidak bisa kita dengar secara langsung, pasti wajah Yesus tak pernah kita tatap, dan semua kenangan bersama santo Andreas dan teman-teman kita tidak alami sama persisnya di zaman ini. Akan tetapi, perhatikanlah bahwa ada banyak cara dan peristiwa yang sementara Yesus gunakan untuk menyapa kita, yang membuat kita bisa mendengar suara-Nya dan melihat wajah-Nya. Bukankah Ia telah bersabda; “Apapun yang kamu lakukan atau tidak lakukan kepada salah satu saudara-Ku yang paling hina ini kamu lakukan atau tidak lakukan untuk-Ku?”

Oleh karena itu, hanya mereka yang punya iman dan memiliki sikap rendah hatilah yang mampu mendengarkan suara Yesus dalam diri kaum tak bersuara atau mereka yang dipaksakan untuk tak bersuara, melihat wajah Yesus dalam diri mereka yang menderita dan sakit, serta mengerti maksud Yesus dalam setiap moment kehidupan yang dialaminya. Sekali lagi, siapapun Anda, tapi sadarlah akan yang satu ini; “Yesus sedang menggunakanmu untuk membawa kabar gembira-Nya kepada orang lain.” Yesus sedang berada di dalam perahumu, dan betapa Ia rindu melihat Anda mendayung perahumu, membawa Yesus kepada orang lain, dan membawa orang lain kepada Yesus.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Duc in Altum*** 
 oleh:gereja katolik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar