Minggu, 27 November 2011

Stres Jelang Pernikahan? Jangan Lakukan Hal Ini!



img 

Dok. Thinkstock
 Menyiapkan pernikahan bisa menyenangkan sekaligus membuat stres. Saat stres itu datang, beberapa calon pengantin wanita justru melakukan kesalahan saat mengatasinya. Apa kesalahan itu?

Seksolog dan terapis percintaan Tammy Nelson mengatakan, memang ada banyak hal yang harus dilakukan saat menyiapkan pernikahan. Begitu banyak hal itu, sampai terkadang Anda merasa tidak ada cukup waktu untuk menyelesaikan semuanya.

Kalau Anda merasa stres karena tekanan menyiapkan pernikahan itu, jangan depresi dulu. Menurut Tammy, stres itu juga bisa bermanfaat.

Stres bisa membuat calon pengantin terpacu untuk menyelesaikan semua persiapan pernikahannya. Stres juga dapat memotivasi Anda untuk mencari solusi pada masalah yang menghadang.

Sayangnya tidak semua calon penantin bisa menjadikan stres tersebut sebagai alat untuk memicu diri. Stres yang mereka hadapi pada akhirnya malah membuat mereka tidak mampu bertahan dan kemudian jatuh sakit.

Ines, begitu ia biasa disapa, termasuk salah satu wanita yang stres saat menyiapkan pernikahannya. Ines mengisahkan, ia sampai sakit flu karena stres, tepat di hari pernikahannya.

"Aku berusaha untuk menyelesaikan semuanya. Sekarang setelah aku pikir lagi, seharusnya aku lebih santai sedikit. Dengan begitu aku tidak perlu sakit," keluhnya.

Ines, merupakan contoh orang yang melakukan kesalahan saat menghadapi stres. Memang, sama seperti Ines, calon pengantin punya banyak hal untuk dikerjakan. Anda pun berpikir, kalau semua hal itu bisa selesai, Anda tidak lagi merasakan stres. Anda berkhayal, saat semua tugas sudah selesai, Anda bisa bersantai dan sedikit meregangkan tubuh.

Namun pada kenyataannya daftar hal yang harus dikerjakan jelang pernikahan tidak kunjung selesai. Selalu saja ada yang harus Anda kerjakan.

Sehingga Tammy pun menyarankan, saat stres itu datang, yang justru harus dilakukan adalah bukan dengan berusaha sekuat tenaga menyelesaikan tugas tersebut. Sebaiknya Anda melakukan aktivitas yang membuat Anda bersemangat untuk menyelesaikan semua persiapan pernikahan. Apa aktivitas itu?

"Memanjakan diri," begitu kata penulis buku 'Getting the Sex You Want' itu, seperti dikutip Huffington Post.

Beberapa calon pengantin memang bisa lupa melakukan hal ini saat mereka merasa ada begitu banyak tugas yang harus dikerjakan. Padahal dengan memanjakan diri seperti dipijat, creambath atau manicure-pedicure, stres bisa berkurang.

Saat aktivitas tersebut dilakukan, tubuh akan memproduksi hormon oksitosin sehingga Anda pun merasa rileks. Selain memanjakan diri, aktivitas lain yang juga bisa memicu produksi hormon oksitosin adalah berpelukan. Jadi kenapa tidak Anda meluangkan waktu bermanja-manja dengan calon suami, saat merasa stres. Sudah pasti setelah melakukannya, stres itu akan menghilang.

(eny/hst)
Sumber:wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar