Selasa, 28 Februari 2012

5 Cara Menjadi Sahabat Bagi Suami

img Menurut pakar pernikahan Indra Noveldy, berperan sebagai istri dan ibu saja ternyata tidaklah cukup untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Peran istri sebagai seorang sahabat sangat penting karena membuat suami menjadi lebih terbuka mengenai segala hal. 
 
"Jika pasangan Anda memiliki sahabat terdekat dan itu bukan Anda. Saya bisa bilang bahwa pernikahan Anda sedang bermasalah," jelas Indra. Tapi bagaimana caranya menjadi sahabat terbaik bagi suami? Simak langkah dan tipsnya, seperti yang dikutip dari Ehow.

1. Sediakan Waktu untuk Bersama
Pekerjaan, tugas rumah tangga dan anak-anak seringkali membuat waktu bersama tak lagi menjadi prioritas. Cobalah buat rutinitas menyenangkan bersama pasangan, seminggu sekali atau paling tidak sebulan sekali. Menonton film, mengunjungi pameran, atau bermain Xbox.

2. Lebih Sabar dengan Suami
Terkadang suami memiliki sikap yang membuat Anda jengkel dan marah. Menaruh handuk di sembarang tempat, melempar kaus kaki yang telah dipakai, atau menyetir terlalu kencang. Coba tahan amarah dan bercerminlah. Jika ia punya kekurangan, maka tak menutup kemungkinan Anda juga memilikinya.

3. Dengarkan Dia
Saat Anda berdua berada dalam suatu masalah dan belum bisa menemukan jalan keluarnya, ada baiknya jika salah satu dari Anda mengalah. Biarkan suami pergi dahulu, kemudian duduk di sampingnya dan bertanya mengenai alasan yang membuatnya marah. 
Jika ia tidak bisa mengatakannya dengan jelas, jangan ragu untuk bertanya lebih dalam dan spesifik. Pada akhirnya, ia akan mengeluarkan segala keluh kesahnya dan Anda berdua akan merasa lebih dekat dari sebelumnya. 

4. Tunjukkan bahwa Anda Menyukai Hobinya
Anda tidak perlu menghadiri setiap ia latihan basket atau futsal, tapi jika Anda menyukainya tentu bukan masalah. Berikan perhatian sederhana dan tanyakan segala hal tentang hobinya. Mina ia untuk mengajari Anda mengenai hobinya tersebut.

5. Berbuat Baiklah dengan Suami 
Perlakukan suami seperti teman sendiri. Ingat cara Anda saat bersenang-senang dengan teman dekat, dan lakukan kembali bersama suami. Biarkan pasangan melihat betapa seru dan menyenangkannya Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar