Kamis, 01 Maret 2012

Trik Berbusana Supaya Tubuh Mungil Tampak Lebih Tinggi

Tubuh yang mungil memang bukan sebuah kesalahan. Tetapi jangan sampai Anda salah saat berpenampilan yang membuat tubuh mungil tampak 'tenggelam'.

Pemilihan rok, gaun, celana dan warnanya harus benar-benar Anda perhatikan. Hal itu berpengaruh pada penampilan dan bagaimana akhirnya dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi. Seperti yang dikutip dari Womansday, berikut cara berbusana agar Anda dapat terlihat lebih tinggi.
1. Jaket
Long coat mungkin memang terlihat keren, tetapi itu membuat Anda terlihat semakin kecil. Pilih swing coat (jaket dengan siluet melebar ke bawah) dengan kerah yang lebar dan panjang lengan 3/4. Jaket model ini membuat pinggang Anda terlihat lebih tinggi. Kerah yang lebar juga membuat Anda terlihat lebih berisi.

2. Gaun
Jangan tergoda oleh maxi dress dengan desain yang cantik, karena itu tidak menyelesaikan masalah tubuh mungil Anda. Saat memilih dress, carilah yang panjangnya mencapai lutut atau di atasnya. Ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang. Agar tampak lebih menarik, pilih yang bermotif floral dan warna cerah.

3. Ikat Pinggang
Jika Anda tidak memiliki lekukan tubuh dan sedikit gemuk, tambahkan ikat pinggang dan pakailah di bagian perut Anda. Trik ini akan membentuk ilusi lekukan pada tubuh Anda saat memakai gaun atau tunik.

4. Sepatu
Boleh saja sekali-kali mengenakan flat shoes, jika Anda merasa lelah memakai heels atau wedges. Tapi tetap biasakan memakai wedges dengan tebal 3 inci dan berwarna nude atau warna yang dapat membuat kaki terlihat panjang dan indah.

5. Atasan
Blouse dengan aksen kerut dan potongan yang agak lurus dapat menjadi pilihan untuk Anda. Pilih lengan yang 3/4 atau jika berlengan panjang, Anda dapat sedikit menggulungnya.

6. Fit to Print
Bagi Anda yang sudah memiliki lekuk tubuh yang indah, tentu saja ingin menonjolkannya. Selain menggunakan ikat pinggang, Anda juga bisa memilih dress yang pas pada tubuh. Cari yang sudah memiliki cetakan seperti ikat pinggang atau karet pada bagian pinggangnya sehingga lekuk indah tubuh Anda semakin terlihat.

7. Celana Panjang
Siapa bilang wanita dengan tubuh mungil hanya bisa pakai celana jeans? Mereka juga bisa memakai capri. Carilah yang modelnya meruncing pada bagian bawah dan pas di pergelangan kaki Anda.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar