Senin, 20 Februari 2012

Waspadai 4 Penyebab Pasangan Jenuh Pada Seks


img
dok. Thinkstock
 Setelah bertahun-tahun menikah, beberapa pasangan akan merasa mereka bosan dengan gaya bercinta yang dilakukan. Jika kebosanan ini dibiarkan tentu bisa membahayakan kehidupan pernikahan.

Kalau tidak dicari penyebabnya, kebosanan tersebut dapat membuat Anda dan suami semakin menghindari seks. Berikut ini empat sebab pasangan jenuh bercinta yang perlu diwaspadai, seperti dikutip dari enzine:

1. Stres & Kesibukan
Tekanan yang Anda dapatkan setiap harinya, merupakan salah satu faktor penyebab menurunnya gairah bercinta. Apabila Anda dan suami, sama-sama bekerja, tentunya kalian lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. Oleh karena itu ketika sampai di rumah, pasangan sudah merasa lelah. Saat hal itu dirasakan, keinginan bercinta pun sirna terkalahkan dengan kebutuhan untuk beristirahat. 

Cara untuk mengatasi masalah di atas adalah dengan menjadwalkan acara bercinta Anda dengan suami. Cari waktu Anda yang kira-kira lebih lenggang, buatlah janji berendam di bathtub dengan air hangat atau mandi bersama untuk membangkitkan semangat Anda. Dengan menjadwalkan seks, Anda dan suami juga bisa lebih bersiap diri. Foreplay pun dapat dimulai sejak kalian masih di kantor, misalnya dengan saling mengirim pesan teks mesra.

2. Sudah Hapal Kebiasaan Pasangan
Setelah menikah bertahun-tahun dan bercinta cukup sering, tentunya Anda dan suami sudah saling mengenal apa yang disukai dan tidak disukai. Hal itulah yang membuat Anda berdua bosan, karena hanya saling mengeksplorasi bagian sensitif itu-itu saja. Gaya bercinta yang sama juga membuat Anda berdua jenuh.

Oleh karena itu, sebagai solusinya, cobalah untuk mencicipi gaya bercinta atau teknik foreplay berbeda. Lakukan hal yang selama ini belum pernah dilakukan, misalnya mencoba melakukan permainan sebelum bercinta atau saling mewujudkan fantasi seks.

3. Kurang Eksplorasi
Coba segarkan kehidupan bercinta Anda dengan eksplorasi. Eksplorasi semua tubuh Anda dan suami, seperti bagian belakang telinga, tengkuk, belakang lutut atau lainnya. Kenakan pakaian yang tidak biasa Anda pakai, biarkan suami menyampaikan imajinasinya pada Anda.

4. Tidak Percaya Diri
Seringkali Anda tidak percaya diri dengan bentuk payudara yang kecil dan selulit pada paha serta bokong. Hal tersebut dapat menjadi faktor menurunnya gairah bercinta. Siapa sih yang tahan dengan orang yang tidak pernah puas dengan dirinya sendiri?

Jika Anda merasa ada yang tidak beres pada bentuk tubuh Anda maka perbaikilah. Rajin luluran, atur pola makan dan olahraga bisa jadi solusi Anda. Dan perlu diingat, percaya diri adalah salah satu cara untuk tampil seksi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar