Sabtu, 12 November 2011

Bertaring, Trend Terbaru Anak Muda Jepang

Gigi tidak rata dengan taring menyembul keluar, jadi idaman remaja di Tokyo.

Gigi taring (Facebook)

Gigi putih dan berderet rapi mungkin jadi idaman bagi sebagian wanita di dunia. Namun, anak muda di Jepang menghindarinya. Mereka malah menginginkan gigi tidak rata dengan dua taring yang menonjol ke depan.

Dilansir dari laman Daily Mail, Jumat 11 November 2011, dua gigi taring kecil di kanan-kiri mulut yang disebut gigi "yaeba" ini menjadi trend terbaru di kalangan muda-mudi Jepang. Mereka bahkan rela merogoh kocek hingga Rp3 juta untuk mendapatkan gigi taring yang menyembul tidak teratur itu.

Untuk mendapatkan gigi ini, salon kecantikan gigi di Ginza, Tokyo, menempelkan gigi palsu tidak permanen di kedua taring asli. Peminatnya cukup banyak, sebagian dari mereka bahkan memamerkan gigi baru di laman Facebook.
Menurut Dr Emilie Zaslow, asisten profesor jurusan komunikasi Universitas, New York, Amerika Serikat, pemakaian gigi taring ini bukan untuk membuat penggunanya terlihat cantik. "Gigi ini semacam penekanan usia muda dari remaja wanita,"  kata Zaslow, dikutip dari New York Times.

Dia mengatakan bahwa penggunanya akan merasa lebih muda, karena memiliki gigi taring yang menyerupai gigi susu anak-anak. Zaslow mengatakan, bukanlah kesempurnaan yang dicari dalam hal ini, namun ketidaksempurnaan yang sempurna. (sj)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar