Jumat, 11 November 2011

VIDEO: Rekor Dunia Taklukan Ombak 27 Meter

Lihat aksi ekstremmya menaklukan ombak setinggi 90 kaki atau lebih dari 27 meter.

Elin Yunita Kristanti
McNamara taklukan ombak 27 meter (Daily Mail)

 Seorang surfer akan tercatat dalam rekor dunia setelah aksi ekstremmya menaklukan ombak setinggi 90 kaki atau lebih dari 27 meter.

Garrett McNamara -- namanya-- bertemu dengan gelombang raksasa itu selama Proyek North Canyon di Praia do Norte, Nazare, Portugal.

"Saya sangat bersyukur dan merasa terhormat diundang mengeskplorasi ngarai ini. Ombak-ombak di sini adalah sebuah misteri," kata McNamara, seperti dimuat Daily Mail, 10 November 2011.

Pencapaiannya mengalahkan pemegang rekor dalam Guinness World Book of Records, Mike Parsons, seorang surfer yang menaklukan ombak setinggi 77 kaki atau 23,4 meter di Cortez Bank pada 2001.

Sementara, catatan tak resmi menyebut, gelombang terbesar yang pernah diselancari adalah 85 kaki oleh Ken Bradshawdi Hawaii Waimea Bay pada tahun 1998.

Bukan kali ini saja McNamara berlaku nekat. Pada 2007 ia termasuk surfer pertama yang menaklukan ombak yang diakibatkan glester. "Saat itu, kami tak tahu di mana gletser akan runtuh, di mana, dan seberapa besarnya," kata dia.

"Saat itu, aku menghabiskan waktu terbanyak untuk memikirkan keluarga, bertanya-tanya apakah aku akan selamat dan bertemu kembali dengan mereka."

Kode:

sumber:vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar