Kamis, 22 Maret 2012

Alasan Mengapa Harus Minum Teh Hijau


Kandungan di dalamnya mampu membakar lemak, 80 kalori/harinya.


Teh hijau (inmagine)


 Pada awalnya teh hijau hanya dikonsumsi oleh negara daratan Tiongkok, Jepang, Cina dan Asia Tenggara. Namun dalam beberapa dekade ini manfaatnya mulai tampak bagi yang mengkonsumsinya. Inilah yang membuat teh hijau menjadi populer.

Khasiat teh hijau sendiri telah ditemukan sejak ratusan abad lalu. Nah, bagaimana kalau kita ubah konsumsi teh biasa menjadi teh hijau yang kaya manfaat? Untuk mengenal lebih dalam manfaat dan khasiatnya liat di bawah sini:

Kaya antioksidan
Teh hijau memang dikenal sebagai minuman yang kaya antioksidan. Khasiat dari kandungan ini adalah mampu memerangi radikal bebas, cegah kanker, penyakit jantung dan kerusakan pada DNA.

Penurunan berat badan
Green tea,  juga dapat mempengaruhi metabolisme yang mampu membakar lemak di tubuh. Minuman ini juga dikenal dapat mengoksidasi lemak dan membakarnya hingga 80 kalori/hari.

Panjang umur

Sebuah studi di Jepang, yang diikuti 40.000 orang menunjukan, konsumsi 5 cangkir teh hijau/hari memiliki resiko kematian lebih rendah.

Bebas jerawat

Banyak segudang produk kecantikan di toko kosmetik dengan komposisi teh hijau. Studi lain juga menunjukan bahwa salah satu manfaat dari teh hijau adalah membantu mencegah serta melawan jerawat dan mengurangi gejala eksim. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya meminumnya sebanyak 3 gelas/hari.

Flouride alami
Banyak alasan mengapa harus minum teh hijau, salah satunya kesehatan gigi. Teh hijau mengandung flouride alami yang mampu menghilangkan racun dan melindungi jaringan. Selain itu teh hijau juga dapat menjaga nafas menjadi segar.

Melawan penuaan

Selain kaya antioksidan teh hijau juga kaya vit C dan E. Manfaatnya adalah nutrisi ini sangat dibutuhkan kulit, terutama untuk mencegah kerutan.

Meningkatkan memori
Alasan lain mengapa harus mengkonsumsi teh hijau adalah teh ini dapat menjaga daya ingat. Dalam teh hijau ditemukan antioksidan kuat yang mampu melindungi otak dari kerusakan.
•sumber: VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar