Senin, 19 Maret 2012

Sering Gendong Bayi Bikin Cerdas

Sering Gendong Bayi Bikin Cerdas – koranunik.com - Melanie Putria mantan putri Indonesia yang juga seorang presenter kini telah disibukkan dengan putra semata wayangnya Sheemar yang sekarang berusia 13 bulan.

Sejak usia dini, Melanie mengasuh dan mendidik anak yang terbaik untuk membangun sebuah kemandirian sesuai perkembangannya.

“Saat weekend jika saya ada di rumah, saya selalu mengajaknya bermain,”ujar Melanie. Biasanya Melanie mengajak Sheemar bermain sambil digendong.

“Kata orang tua zaman dulu, anak jangan sering digendong nanti bau tangan dan jadi manja. Hmm saya malah jadi penasaran benarkah mitos tersebut, lalu saya coba browsing dan tanya-tanya dokternya Sheemar, ternyata bayi yang banyak digendong tidak menjadi manja dan tergantung kepada orang lain,”jelasnya.

Menurut Melanie, dengan digendong, bayi akan bersentuhan dan terjadi kontak langsung dengan orang yang mengendongnya. Hal ini dapat menjadikan anak mandiri, ramah terhadap orang dan lebih pintar bersosialisasi.

“Bayi yang sering ditaruh dibox, akan jarang kontak dengan orang lain akan mengakibatkan bayi sulit berkomunikasi dan bersosialisasi’,ujar Melanie.

Bahkan, ujar Melanie, dokterrnya Sheemar menyarankan, seorang anak selain harus banyak digendong harus juga banyak dipeluk, diberi kasih sayang sehingga saat besar dia menjadi percaya diri dan mandiri.

Melanie mengakui, bahwa dirinya sering melakukan ritual menggendong Sheemar setelah dimandikan pada sore hari untuk jalan-jalan sore ke taman sekitar rumah. “Jadi sehabis mandi saya selalu oleskan Konicare Natural Baby Liquid Powder ke badan Sheemar agar kulit di bagian leher, lipatan lengan, pangkal paha dan seluruh tubuhnya tetap terjaga kelembutannya dan kesehatannya,”tuturnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar