Senin, 19 Maret 2012

Petani Cina Panen Umbi Aneh Berbentuk Manusia

Petani Cina Panen Umbi Aneh Berbentuk Manusia - Sebuah umbi aneh berbentuk tubuh manusia utuh, ditemukan Zheng Dexun, seorang petani asal cina Langzhong. Penemuan ‘luar biasa’ itu tentu saja menarik banyak kalangan. Umbi tanaman ‘nyleneh’ yang berada diantara umbi (bit) hasil panen Zheng itu berdiameter 62 cm, terdiri dari kepala yang menonjol, bergabung dengan tubuh ramping yang runcing ke bawah.


umbianeh2Uniknya, di bagian ‘kepala’ umbi terdapat mata dan hidung yang menonjol. Sebagaimana bentuk tubuh, umbi tersebut juga dilengkapi dengan lengan,kaki serta sedikit bergelombang di beberapa bagian badannya.

Namun karena tidak yakin dengan penemuannya,-apakah sebagai tanda peruntungan ataukah justru pertanda firasat nasib buruk yang akan menimpanya, si petanipun menanam kembali umbi aneh itu.

“Saya tidak tahu apakah itu pertanda baik atau buruk ketika menggali dan mencabut bit Cina yang terlihat seperti manusia. Karena itu, Sebaiknya aku mengembalikannya ke bumi! ” kata Zheng.

Ini bukan pertama kalinya seorang petani mencabut umbi berbentuk aneh dalam kebun mereka.

Pada Desember 2008, umbi yang mirip dengan temuan Zheng juga pernah menggegerkan kota Shandong China. Malah, umbi yang ditemukan dalam tahun sebelumnya itu ‘berpasangan’.

Umbi bit yang ditemukan sebelumnya, terdiri dari dua bentuk tubuh manusia. Yang satu menyerupai perempuan dengan indikasi adanya ‘dada’ di bagian atasnya, sedangkan satunya lagi didefinisikan sebagai laki-laki karena tampak maskulin dengan anggota tubuh yang menonjol dan menggantung di bagian bawah.

Temuan unik ini, menarik minat salah seorang warga dan membelinya dengan 600 yuan. Untuk selanjutnya, dia lantas mendirikan sebuah tempat khusus di rumahnya untuk menarik minat pengunjung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar