Selasa, 15 Mei 2012

5 Pertanyaan Wajib Sebelum Mengawininya

Latar belakang dan pendidikan menjadi pembentuk karakter hidup seseorang.

Apa latar belakang pendidikan dan keluarganya? Ini mungkin beberapa pertanyaan yang Anda miliki sebelum memutuskan sebuah komitmen. Alasan mengapa pertanyaan ini perlu diajukan adalah untuk mengetahui bagaimana pola kehidupan calon pasangan Anda. Pendidikan dan lingkungan keluarga merupakan dua hal yang membentuk kebiasaan dan pola hidup seseorang.
Meski cinta itu penting untuk memulai hubungan, Anda juga harus berpikir tentang kebiasaan pasangan. Satu kesalahan bisa menjadi fatal nantinya, jika Anda tidak mengenal latar belakang dan gaya hidup pasangan Anda.
Untuk menghindarinya, ada lima pertanyaan yang wajib Anda ajukan pada pasangan sebelum memutuskan untuk menetapkan komitmen untuk melangkap ke pelaminan bersama si dia, seperti ditulis Boldsky.
Karakter
Sebelum Anda mengenal lebih dekat, kenalilah lingkungan hidup pasangan Anda terlebih dahulu. Periksa dengan siapa dia bergaul dan siapa orang-orang di sekitarnya, baik secara profesioanal maupun pribadi. Jika ia tipe orang yang berterus terang dan transparan, Anda adalahi orang yang beruntung.
Latar belakang pendidikan
Memiliki hati baik, tidak menjamin kehidupan Anda dan anak Anda nantinya. Pendidikan akan memberikan seseorang rasa hormat. Seseorang yang berpendidikan akan mengalami proses naik turunnya nilai untuk mengejar kelulusan. Mereka tahu tindakan terbaik yang perlu diambil untuk mendapatkan hasil yang baik. Pendidikan akan membentuk karakter emas pada seseorang.
Latar belakang keluarga
Setiap orang yang dibesarkan dengan nilai-nilai keluarga akan tahu bagaimana cara menghormati orang tua. Tentunya dia akan paham tentang kedalaman sebuah hubungan dan bagaimana cara mengasihi antar keluarga.
Latar belakang keuangan
Untuk sebagian orang uang mungkin bukan hal yang penting, tapi belum tentu dengan yang lainnya. Mengenyam kebebasan mungkin tidak membutuhkan uang, tetapi Anda membutuhkannya untuk bertahan hidup dan membesarkan anak-anak. (kd)


•sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar