Jumat, 18 Mei 2012

Mandi Air Dingin Bisa Bikin Lansing


Mandi air dingin setiap pagi dapat merangsang lebih banyak pembakaran simpanan lemak.


Satu lagi cara yang bisa Anda coba untuk melangsingkan tubuh, yaitu dengan mandi air dingin setiap pagi. Cara ini, merupakan metode unik hasil uji coba dari personal trainer asal London, Venice A. Fulton.

Melalui bukunya berjudul "Six Weeks To OMG", ia membagi beberapa cara yang tidak biasa demi menurunkan berat badan, salah satunya adalah mandi air dingin. Menurut Fulton, seperti dilansir dari Daily Mail, dengan mandi air dingin setiap pagi dapat merangsang lebih banyak pembakaran simpanan lemak, untuk membuat suhu tubuh tetap hangat.

Selain itu, mandi air dingin juga secara signifikan meningkatkan sistem metabolisme selama 12 hingga 15 jam. Tertarik untuk mengikuti metode ini? Ikuti saja cara-caranya.

- Siapkan air dalam bath-up dengan suhu antara 15 hingga 20 derajat celcius. Agar suhunya tepat, gunakan termometer.

- Pastikan air cukup dalam hingga menutupi pusar saat Anda duduk. Siapkan juga handuk tebal di samping bath-up.

- Setelah air sudah cukup dan dalam suhu yang tepat, nyalakan timer. Mulailah dengan berdiri di dalam air selama dua menit, lalu duduk selama lima menit.

- Jika Anda cukup kuat, cobalah rendam seluruh tubuh selama sekitar tiga menit. Kalau Anda merasa sangat kedinginan, jangan langsung mandi air hangat. Segera basuh saja tubuh dengan handuk tebal dan keringkan.

Bagi Anda yang memiliki penyakit darah tinggi dan diabetes, jangan lakukan cara ini. (eh)

•sumber: VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar