Kamis, 17 Mei 2012

Yang Harus Dilakukan Saat Wanita Tak Mood untuk Bercinta

imgSetelah seharian beraktivitas terkadang hal terakhir yang Anda inginkan hanyalah berbaring di kamar dan tidur. Tapi tiba-tiba, pasangan mengajak untuk bercinta. Tentunya Anda merasa tidak mood untuk melakukannya. 
 
Ketika situasi di atas terjadi wanita bingung bagaimana menghadapinya. Di satu sisi Anda tak mau menyakiti atau malah membuat pasangan kesal, di sisi lain Anda pun malas untuk bercinta.

Psikolog Dr. Noelle C. Nelson menjelaskan ada beberapa reaksi yang diberikan wanita ketika tidak mood untuk seks, tapi pasangannya malah mengajak bercinta. Reaksi tersebut:

1. Anda langsung menyutujui ajakan suami dan bercinta dengan antusias.
2. Dengan mimik sedikit malas, namun kemudian menyetujui ajakannya tapi bercinta dengan malas-malasan juga.
3. Mengeluh dan menolak lalu langsung tidur.

Menurut pakar hubungan rumah tangga itu, jika Anda memberikan reaksi pertama, sudah pasti Anda termasuk wanita 'super' yang bisa menaikkan mood dengan seketika. Suami pun senang dengan reaksi tersebut dan mengagumi Anda. 

Sementara jika reaksi nomer dua dan tiga yang Anda berikan, kalau Anda terus melakukannya, bukan tidak mungkin si dia lama-lama malas bercinta dengan pasangannya. Suami bisa merasa Anda tidak menghargainya.

Apakah itu artinya para istri harus selalu bersedia ketika diajak bercinta meski tidak mood? Tentu saja bukan itu yang disarankan Dr. Nelson. Ketika kondisi tersebut terjadi, Anda bisa tetap menolak permintaannya tapi dengan kalimat yang lebih positif. 

Seperti para politikus saat sedang kampanye, berikan pasangan janji manis yang pastinya harus Anda tepati ketika mood untuk bercinta tersebut sudah datang lagi. Bagaimana isi janji manis tersebut?

Penulis buku Your Man is Wonderful itu menjelaskan, katakan pada suami kalau Anda tidak bisa benar-benar menikmati aktivitas bercinta tersebut kalau dilakukan sekarang. Janjikan padanya, aktivitas itu akan dilakukan lain hari saat Anda sudah benar-benar bisa bergairah, misalnya akhir pekan nanti. 
sumber:wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar