Senin, 02 Juli 2012

4 Tips Mengatasi Rasa Tegang Saat Kencan Buta

img Kencan dengan orang yang tidak dikenal atau belum pernah Anda temui secara langsung? Hal itu bisa saja terjadi. Entah karena dijodohkan teman atau berkenalan lewat Facebook dan Twitter.
 
Pertemuan yang biasa disebut dengan kencan buta ini tentunya lebih menimbulkan perasaan tegang dan gugup ketimbang jika kita kencan dengan seseorang yang sudah dikenal sebelumnya. Kekhawatiran seperti, "Bagaimana wajah pria itu?" Atau "Kepribadiannya bagaimana?" "Apakah dia akan seperti orang yang saya bayangkan?" tentunya akan berkecamuk di dalam pikiran.

Ya, kencan buta memang bisa menjadi momen paling menarik sekaligus mendebarkan. Jika Anda berada dalam situasi ini, hal pertama yang bisa dilakukan adalah ambil napas dalam-dalam, dan simak tips berikut ini, seperti yang dikutip dari Gal Time.

1. Pergi Bersama Teman-teman Sebelum Kencan
Jika kencan di malam hari, menciptakan atmosfer santai dan senang di pagi atau siang harinya bisa membantu mengusir ketegangan. Saat akhirnya bertemu si pria di kencan buta nanti, Anda pun akan mendapatkan suasana relaks dan easygoing. Pergilah belanja, nonton film, makan siang atau kegiatan yang Anda suka bersama teman-teman. Melakukan aktivitas yang menyenangkan seharian akan membuat mood Anda positif dan memberi ide tentang topik yang akan diobrolkan ketika kencan buta.

2. Olahraga
Olahraga akan melepaskan hormon endorphin yang membuat Anda merasa senang dan percaya diri. Tak perlu pergi ke gym atau ikut senam aerobik jika tidak sempat. Cukup dengan lari-lari kecil di sekitar rumah atau berdansa sambil memutar musik favorit. Selain lebih relaks, wajah Anda juga akan terlihat lebih menarik karena olahraga melancarkan peredaran darah sehingga wajah jadi lebih bersinar dan merona.

3. Berpikir Positif
Saat mencoba menurunkan berat badan, para pakar diet selalu meminta klien mereka untuk membayangkan seperti apa mereka saat bertubuh lebih ramping. Cara ini digunakan ahli untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri. Kenapa tidak melakukan hal yang sama untuk menenangkan diri sebelum bertemu kencan buta Anda?

Mandilah dengan air hangat atau duduk di kamar sambil bermeditasi. Bayangkan apa yang Anda harapkan dari kencan kali ini dan bagaimana kencan akan berjalan sukses. Dengan memvisualisasikan kencan buta sebagai sesuatu yang menyenangkan, mindset Anda pun akan terbentuk positif dan itu bisa sangat membantu ketika kencan nanti.

4. Datang Sedikit Terlambat
Jika Anda masih merasa gugup setelah mencoba tiga tips di atas, datanglah ke kencan buta sedikit terlambat dari waktu yang direncanakan. Dengan begitu, Anda punya kesempatan untuk melihat teman kencan buta sebelum dia bertemu Anda. Tahu bagaimana sosok pria yang akan mengencani Anda bisa memberikan sedikit ketenangan. Jika secara fisik, dia bukanlah pria idaman, Anda pun bisa memikirkan cara untuk mengakhiri kencan buta dengan singkat. Tapi ingat untuk menggunakan cara yang sopan dan tidak menyinggung dirinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar