Kamis, 29 September 2011

DENGAN RINGAN

BACA: YOHANES 10:1-10
 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, aku akan memberi kelegaan kepada mu. [Matius11:28]

   Penduduk kota, suamiku, dan aku menempuh jalan tanah pedesaan di Quebec ketika kami menjumpai sebuah gerobak penuh kayu yang ditarik oleh lembu dengan gandar. Saat gerobak mendekat, kami memarkir mobil, mengeluarkan kamera kami. Petani yang berjalan di samping binatang itu menghentikan mereka sampai kami mengambil gambar. Lalu, ia mengisyratkan agar lembu itu berjalan dan menghambur ke arah pedesaan yang lengang.
   Aku mengingat hal menyenangkan saat pria dan hewan itu berjalan bersama dengan harmonis. Melalui hubungan intensif, lembu itu tau suara majikannya, mengakuinya sebagai teman yang memelihara mereka, tetapi berjalan di samping mereka.
  Hal ini membuatku berpikir tentang beban yang kita tanggung dan cara Yesus,Guru kita, menawari kita belajar kepada-Nya. Melalui persekutuan, kita dapat mengenal suara-Nya.Kita tau bahwa kita dapat bergantung pada pemeliharaan-Nya yang penuh kasih. Dia tidak pernah meminta kita untuk membawa beban lebih besar dari yang bisa kita tanggung, tetapi dengan gandar yang sesuai dengan tugas kita. Kasih Tuhan itu kemudian menjadi sikap yang mengalir keluar bagi orang yang berhubungan dengan kita.

DOA: Bantu kami, Tuhan, untuk belajar dari-Mu sehingga kami akan lebih mampu membagikan kasih-Mu kepada orang lain. Amin.

  Kuk yang Kristus tawarkan tepat bagi kita dan memberikan kelegaan dari beban hidup kita.
   oleh: Hazel Schrum Keenan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar