Senin, 26 September 2011

HANYA OLEH ANUGERAH

BACA: Kolose 3:12-17
Ingatlah akan orang-orang hukuman, karena kamu sendiri juga adalah orang-orang hukuman [Ibrani 13:3] 

  Dalam kunjungan pertama ku ke penjara pusat Bangalore sebagai penasehat medis tim pelayanan penjara, aku merasa cemas bertemu dengan para perempuan di balik jeruji itu. Aku membayangkan para pelaku kejahatan yang kasar sebagaimana yang kulihat dalam film-film. Setelah menitipkan barang pribadi di pintu masuk, kami di bawah ke sel mereka.
   Saat kami melintasi ruang doa, aku mendengar seorang perempuan menyanyi lagu rohani. Kelompok pelayanan penjara ini telah mengajarkan kepada mereka beberapa lagu rohani selama kunjungan mereka. Para perempuan itu menyanyi dengan iman dan kerendahan hati yang sungguh, meminta Allah menolong mereka mereka mengatasi situasi mereka. Mereka seolah-olah rindu menjangkau pengampunan Allah. Aku tersentuh dengan tangisan mereka, dan mulai bernyanyi bersama mereka.
  Aku segera menyadari betapa mudahnya kita meremehkan kebebasan kita sambil menghina orang yang ada di balik jeruji. Menghakimi orang bukanlah tanggung jawab kita. Allah mengasihi kita,apa pun situasi kita. Kita semua orang berdosa, dan hanya oleh anugerah Allah kita diselamatkan. Saat kita menjangkau orang lain dengan belas kasihan, suka cita mengampuni dan diampuni akan menjadi milik kita.

DOA: Tuhan Yesus terkasih, kami bersyukur karena Engkau telah datang ke dunia untuk menyelamatkan kami. Kami menyerahkan hati kami kepada-Mu. Kuduskan dan sempurnakan kami. Amin.

KASIHI DAN AMPUNILAH SESAMA KITA KARENA TUHAN TELAH MENGASIHI DAN MENGAMPUNI KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar