Rabu, 28 September 2011

JAGA HATI DAN PIKIRAN

BACA: Filipi 4:4-9
  Semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci,semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. [Filipi 4:8]

   Aku memulai hari dengan hati murung bak langit mendung di luar, Saudaraku tidak membaik setelah operasi besar. Bibi kami tidak dapat menghabiskan liburan bersama, dan berita penuh dengan kisah kejahatan yang bahkan tidak terpikirkan.
   Sambil minum secangkir teh, aku meraih surat kabar Kristen yang dikirim beberapa hari lalu. Aku membaca tentang seorang jenderal yang bertemu dengan gadis muda di Afghanistan. Ketika gadis itu meminta sepasang sepatu yang sang jenderal kenakan, ia tersentuh dan kemudian meminta keluarganya untuk mengirimkan paket sepatu, selimut,dan hadiah lainnya. Pada saat pensiun, sang jenderal dan istri mendirikan organisasi yang membantu keluarga miskin di Afghanistan dan berencana untuk membangun sekolah di desa gadis itu.
  Saat aku membaca cerita tentang orang yang sehari-harinya membantu sesama, sikapku berubah. Sikap menyerah kalah pada masalah dipatahkan. Meskipun banyak bencana menimpa dunia, banyak tindakan kasih dan keberanian telah mengubah dunia menjadi lebih baik. Ketika kita fokus pada yang baik, damai sejahtera Allah akan memelihara hati dan pikiran kita terhadap kekhawatiran.

DOA: Allah Pengasih, tolonglah kami untuk melihat dan merayakan semua yang baik di dunia, dan untuk bergabung dalam upaya menciptakan semuanya itu kapan pun kami bisa, Amin.

 Pada akhirnya, kebahagiaan kita bergantung pada apa yang kita perhatikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar