Rabu, 18 April 2012

5 Cara Mendapatkan Telapak Tangan yang Halus


Setiap wanita pasti mendambakan tangan yang halus dan jari yang lentik, bukan? kita pasti akan sangat bangga jika bisa memiliki bentuk tangan indah seperti itu. Namun karena pengaruh aktivitas serta seringnya kita lupa untuk merawat bagian ini, tak sedikit dari kita yang memiliki telapak tangan kasar dan tidak terawat. Ya, memang tak bisa dihindari, telapak tangan adalah bagian tubuh yg paling sering bersentuhan/bergesekan dengan benda lain sehingga lebih mudah untuk rusak dan kita butuh untuk menggunakannya dalam kegiatan sehari hari.
Kabar baiknya, ternyata ada banyak cara untuk mendapatkan telapak tangan yang halus dengan mudah, ga pake mahal dan masih menggunakan bahan2 alami yg mudah kita dapatkan.

Berikut ini adalah tips untuk menghaluskan telapak tangan dengan bahan alami yang ada di sekitar kita.

1. Dengan Menggunakan Kopi Bubuk, Gula, dan Minyak Zaitun
Gimana caranya? Ambil satu sendok makan gula dan satu sendok teh kopi. Letakkan di telapak tangan kamu dan tambahkan sedikit minyak zaitun, kalo ga ada bisa diganti dengan minyak goreng saja. Kemudian, usapkan kedua telapak tangan kamu kira-kira selama 30 detik. Basuh tangan dengan air sampai benar-benar bersih. Selanjutnya kamu pasti bakal langsung merasakan hasilnya.
2. Dengan Menggunakan Kulit Pisang
Berikut caranya. Oleskan kulit pisang ke telapak tangan kamu secara merata. Tunggu sampai kering. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini sesering mungkin, maka telapak tangan kamu akan segera menjadi halus.
3. Dengan Menggunakan Buah Alpukat
Caranya adalah dengan mengambil buah alpukat yang sudah matang seperlunya. Haluskan daging buahnya. Kemudian usapkan ke telapak tangan sambil dipijat-pijat. Terakhir, bilaslah dengan air bersih. Kamu pasti akan merasakan telapak tangan kamu menjadi halus karena kandungan dalam buah alpukat berperan sebagai pelembab kulit.
4. Dengan Menggunakan Daun Pepaya
Caranya sebagai berikut. Kamu pilih daun pepaya yang masih muda atau pupus daun. Setelah itu, remas-remas daun pepaya tersebut hingga hancur dan lunak menggunakan tangan kamu. Kemudian biarkan selama kira-kira 10 menit. Cucilah dengan menggunakan air dingin. Ulangi cara ini setiap kali kamu akan mandi pagi dan juga sore. Hanya dalam beberapa hari saja, kamu  bakal merasakan manfaatnya. Namun, yang perlu kamu ingat adalah jika telapak tangan kamu sudah cukup halus, untuk selanjutnya cukup lakukan cara ini sehari atau dua hari sekali saja, karena getah daun pepaya dapat membuat telapak tangan kamu terkikis. Mudah banget, kan caranya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar