Kamis, 19 April 2012

7 Kebiasaan Diet Agar Cepat Langsing

img Banyak langkah bisa dilakukan untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal. Mulai dari mengonsumsi makanan rendah kalori hingga berolahraga secara rutin. Bahkan, ada beberapa wanita yang rela menghabiskan uang untuk sedot lemak. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan lemak berlebih, ada cara-cara alami dan aman untuk menyingkirkannya. Syaratnya, lakukanlah tujuh kebiasaan ini secara rutin, seperti yang dikutip dari Shape.
 
1. Memakan Berbagai Macam Buah
Konsumsi berbagai jenis buah dan sayuran segar dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi dari Florida State University, memasukkan buah apel dalam menu diet Anda bisa berkhasiat lebih baik daripada tidak mengonsumsinya sama sekali. Makanlah satu jenis buah atau sayuran yang berbeda setiap hari secara teratur. Baik dikonsumsi langsung maupun dijus.

2. Angkat Alat Berat
Cobalah mengangkat alat berat. Mungkin salah satunya dengan menggunakan barbel. Jika Anda tidak mempunyai barbel di rumah, angkat dua pot yang telah diisi batu. Lakukan latihan tersebut dua minggu sekali. Angkat berat dapat meningkatkan hormon pertumbuhan Anda serta menurunkan berat badan lebih cepat.

3. Konsumsi Sayuran Hijau
Banyak yang bilang kalau salad bukan termasuk ke dalam makanan diet. Akan tetapi, sayuran hijau kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Coba buat menu makanan diet sendiri dengan campuran berbagai macam jenis sayuran hijau setiap minggu. Tambahkan juga makanan yang banyak protein tapi rendah lemak, seperti kacang, biji-bijian, dan sayuran. Tapi ingat, jangan gunakan dressing mengandung krim seperti mayonnaise atau thousand island, melainkan minyak zaitun, merica dan balsamic vinegar.

4. Menari
Kombinasikan olahraga rutin Anda dengan menari. Hal ini bisa mempercepat penurunan berat tubuh Anda. Jika Anda malas melakukannya sendirian, ajaklah teman untuk menari bersama atau Anda juga bisa ikut kelas tari yang dapat mengembangkan bakat dalam diri.

5. Ciuman dan Seks
Studi menunjukan kalau seks bisa mengurangi stres serta mengurangi lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Jika Anda sudah berkeluarga, kegiatan seks yang rutin dapat membuat tubuh lebih langsing diimbangi dengan diet yang sehat. Namun, kalau Anda belum menikah, sebaiknya fokuskan diri dengan olahraga dan makanan rendah lemak.

6. Konsumsi Mentega
Asupan lemak sehat yang terkandung dalam kelapa, minyak zaitun, atau mentega membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa lemak yang menetap di dalam perut tidak baik bagi kesehatan. Namun, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa makanan yang berasal dari sumber alami, seperti mentega organik bisa bebas dikonsumsi.

7. Beristirahat
Terkadang, wanita terlalu fokus menurunkan berat badan mereka sehingga tidak memperhatikan tubuh yang kelelahan. Tubuh Anda butuh istirahat karena otot memerlukan perbaikan dan pemulihan. Maka dari itu, overtraining malah membuat Anda lesu atau depresi. Sebaiknya, luangkan waktu untuk beristirahat. Latihan yang ringan secara teratur akan bekerja lebih baik daripada memaksakan diri berolahraga setiap hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar