Rabu, 02 Mei 2012

Sebelum Tewas Mahasiswi UIN Diperkosa

Headline
 Polres Kabupaten Tangerang menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah, Izzun Nahdiiyah (24). Dari hasil rekontruksi diketahui sebelum dibunuh, para pelaku memperkosa mahasiswi itu secara bergilir di atas motor.
Dalam rekontruksi itu, diketahui jika enam tersangka yakni Muhammad Soleh alias Oleng, Noriv, Endang alias Dono, Jarsip alias Jarkem, Candra dan Oreg, dengan mengunakan tiga motor membawa korban ke lokasi pembunuhan di Jalan Pemda DKI, Desa Ciangir, RT 02 RW 02, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.
"Kemudian dari hasil rekontruksi terungkap jika empat dari enam tersangka memperkosa korban secara bergiliran di atas motor yamaha mio B 3117 NNX. Pemerkosaan dilakukan oleh Soleh, Endang, Noriv dan Candra, atas perintah dari Soleh alias Oleng, yang merupakan kekasih korban," jelas Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Bambang Priyo Andogo, Senin (1/5/2012).
Usai melampiaskan nafsu bejatnya, Oleng kemudian memerintahkan Candra dan Endang mengambil batu kali di pinggir jalan. Atas perintah Oleng, Candra dan Endang memukul kepala belakang Izzun satu kali secara bergantian. Karena pukulan tersebut, Izzun jatuh tersungkur di jalan.
Selanjutnya, Oleng mengambil sebilah golok yang telah ia siapkan di bawah jok motor Yamaha Mio. Oleng kembali memerintah kelima rekannya untuk memegangi Izuun. Tersangka Oreg memegangi pinggang korban, Noriv memegang tangan kiri, Jarsip dan Endang memegang kaki kiri dan Candra memegang kaki kanan korban. Hingga akhirnya Oleng menggorok leher korban hingga tewas.

Setelah korban tewas, Oleng mengangkat tubuh korban ke rerumputan di pinggir jalan. Lalu mereka langsung pergi meninggalkan korban dengan sepeda motornya. "Di adegan tersebut tersangka Oleng telah menyiapkan golok yang dia sembunyikan di bawah jok motornya. Jadi mereka telah melakukan pembunuhan berencana," ucapnya.
Kapolres menambahkan dari hasil rekontruksi ini diketahui, jika sebelum dibunuh korban diperkosa dua kali yakni di rumah pelaku Oleng dan di atas motor di lokasi pembunuhan. "Berdasarkan rekonstruksi, diketahui perkosaan tidak hanya terjadi di rumah Oleng," tandasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Soleh tega membunuh korban yang merupakan pacarnya sendiri, karena kesal saat korban menanyakan keberadaan laptop milik korban yang telah dijual oleh pelaku.

Pelaku kemudian membunuh korban, dan mayat korban ditemukan pada 7 April lalu dengan kondisi mengenaskan dengan luka leher nyaris putus.Ciri-ciri korban adalah mengenakan jilbab putih, celana hitam, baju hijau dengan dalaman kaus loreng.

Polisi sempat kesulitan mengungkap identitas korban, karena pada saat ditemukan tak ada identitas sama sekali. Setelah 10 hari teronggok di kamar jenazah RSUD Tangerang, barulah identitas Izzun terungkap setelah pihak keluarga mengenalinya.
Setelah sempat buron, akhirnya pada hari Jumat, Muhammad Sholeh alias Oleng (33), pelaku utama kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah itu menyerahkan diri ke Polres Kota Tangerang.[bay]
sumber:inilah.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar