Kamis, 03 Mei 2012

Antioksidan, Rahasia Kulit Sehat

Penuaan adalah hal yang alami dan pasti, namun tak ada salahnya memperlambat efek penuaan tersebut. Pada wanita, salah satu efek penuaan yang muncul adalah timbulnya kerutan pada kulit wajah. Tak jarang kerut-kerut halus itu timbul sebelum waktunya. Nah, pada saat itulah antioksidan diperlukan.

Apa itu zat antioksidan?
Di jurnal-jurnal kesehatan dijelaskan, antioksidan adalah zat yang berfungsi melindungi sel-sel tubuh dengan cara menetralkan serangan dari luar misalnya sinar matahari, polusi, temperatur cuaca yang ekstrem dan sebagainya. Selain itu, antioksidan juga juga melindungi sel-sel tubuh dari serangan dari dalam seperti ketidakstabilan emosi, stres dan lain-lain. 

Kapan antioksidan sangat diperlukan?
Dengan perubahan cuaca, polusi, serta gaya hidup kurang sehat yang dilakoni banyak wanita, zat antioksidan merupakan hal yang wajib. Bukan hanya untuk mengobati tapi juga mencegah penuaan dini terjadi.

Di mana mendapatkan antioksidan?

Ingin memberi antioksidan pada kulit tak melulu harus memborong produk yang melawan penuaan dini. Banyak makanan lezat yang bisa dikonsumsi dan mengandung antioksidan tinggi. Ini daftarnya:
1. Buah: Manggis, aneka berri, apel, plum, kiwi dan nanas adalah buah yang memiliki antioksidan tinggi
2. Sayur: Sayuran segar kaya dengan antioksidan, terutama bayam, kol merah, brokoli dan kentang.
3. Aneka kacang : Kacang-kacangan tak hanya bisa menjadi kudapan yang lezat, tapi juga sehat. Almond, pistachio, kenari adalah beberapa jenis kacang yang kaya akan zat antioksidan.
                
Selamat mendapatkan kulit indah!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar