Senin, 11 Juni 2012

5 Pekerjaan yang Membuat Tubuh Selalu Fit

img Tanpa sadar, ternyata aktivitas pekerjaan membuat para pekerjanya berolahraga. Namun hal tersebut juga tergantung dengan profesi yang dipilih. Personal Trainer misalnya, bagaimana tidak? Kesehariannya di gym memang selalu terpaku dengan beragam peralatan fitness. Akan tetapi, bukan hanya pekerjaan tersebut yang bisa membuat tubuh selalu fit. Lantas, profesi apa sajakah yang juga banyak melakukan aktivitas fisik? Simak di sini, seperti dikutip dari CNBC.
 
1. Pramugari
Berprofesi sebagai pramugari memiliki mobilitas yang tinggi. Bayangkan saja, dalam satu hari mereka bisa berpindah-pindah negara dan melewati lebih dari dua kali zona waktu. Sepanjang perjalanannya pun, mereka juga harus melayani para penumpang. Tentunya pekerjaan ini membuat para pramugari dan pramugara banyak bergerak.

"Menjadi seorang pramugari membuat Anda akan tetap fit! Profesi ini tidak hanya diisyaratkan untuk memiliki tubuh yang sehat dan berat badan yang ideal, tapi aktivitas fisik yang tinggi sehingga menjaga tubuh tetap sehat," papar Carolyn Paddock seorang pramugari dari In-Flight.

2. Wedding Photographer
Seorang fotografer dituntut untuk selalu aktif, sehingga pekerjaan yang dilakukan banyak melakukan aktivitas fisik. Selain itu, mereka selalu bertugas dengan membawa beragam perlengkapannya yang terbilang berat. Dalam satu hari mereka pun bekerja berjam-jam bahkan terkadang hingga larut malam.

3. Industri Gaya Hidup dan Kesehatan
Para pekerja yang bekerja di bidang industri kesehatan seperti ahli gizi, makanan sehat, maupun klinik kecantikan pastinya dituntut memiliki tubuh yang proporsional. Tentu saja banyak cara yang dilakukan oleh mereka, baik mengatur pola makan maupun dengan berolahraga. Biasanya aktivitas tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diwajibkan oleh tempat mereka bekerja. 

4. Pramuwisata
Seorang pramuwisata atau kerap disebut pemandu wisata merupakan profesi yang tak lekang dari beragam aktivitas yang membuat tubuh mereka selalu sehat. Selain mengitari area wisata, mereka juga bekerja dengan memberikan penjelasan kepada para rombongan tamu. Dalam satu hari, mereka bisa melakukan kegiatan itu lebih dari dua atau tiga kali.

5. Guru Playgroup
Menjaga satu anak kecil saja, sudah banyak menguras tenaga sehingga membuat keringat mengalir. Hal ini juga bisa membasmi kalori yang ada di tubuh. Namun, bagaimana jika mengurus lebih dari lima balita dalam satu waktu? Terlebih lagi anak-anak memang sifatnya cenderung aktif. Melihat situasi tersebut, tentunya menuntut para guru playgroup, Tk, bahkan para pengasuh juga turut aktif dan ikut berlarian bersama anak-anak. Kegiatan ini memang sangat melelahkan. Tetapi kondisi tubuh akan selalu bisa fit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar