Minggu, 10 Juni 2012

Tips Merawat Kaki ala Spa di Rumah

imgKaki tidak memiliki kelenjar minyak yang berguna untuk melembabkan, sehingga Anda perlu untuk melakukan perawatan kaki khusus secara teratur. Daripada mengunjungi tempat spa mahal untuk merawat kaki, Anda bisa mencoba melakukan perawatan kaki di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Ini dia cara dapatkan perawatan spa kaki di rumah, seperti dilansir Boldsky.
 
1. Hapus Cat Kuku
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah hapus cat kuku Anda. Gunakanlah pembersih cat kuku yang bebas aseton agar kilau dari kuku tetap terjaga dan kuku tidak mudah patah. Memakai penghilang cat kuku yang mengandung aseton dapat membuat kuku terlihat kusam dan kasar.

2. Gunting Kuku
Selain kaki adalah bagian tubuh yang paling sering terkena kotoran sehingga menimbulkan infeksi, kuku kaki yang panjang juga rentan patah. Jika Anda ingin menjaga keindahan dan kesehatan jemari kaki, pastikan kuku kaki dipotong pendek.

3. Rendam Kaki
Rendamlah kaki Anda ke dalam air hangat, tambahan sedikit garam agar kotoran yang menempel dapat dibersihkan dengan mudah. Diamkan kaki di dalam air hangat selama 8 – 10 menit.

4. Gosok/ Sikat
Anda bisa membersihkan kulit mati pada kaki dengan sikat berbulu halus atau batu apung. Gosokkan batu apung atau sikat berbulu halus ke kaki secara perlahan dari pergelangan kaki sampai punggung dan telapak kaki. Jangan lewatkan juga menggosok sela-sela jari kaki. Setelah membersihkan kaki Anda dari kulit mati yang menempal, rendamlah kembali kaki ke dalam air hangat. Tambahakan sedikit baking soda ke dalam air hangat dilanjutkan dengan melakukan pijatan pada kaki selam 4 – 5 menit.

5. Bersihkan dengan Lemon
Agar terlihat lebih putih dan berkilau Anda bisa menggosokkan potongan lemon ke kaki dan kuku kaki berulang kali. Setelah melakukan semua tahap perawatan kaki, cuci bersih kaki Anda. Cukup cuci menggunakan air bersih, jangan memakai sabun karena bisa membuat kulit kaki kering.

6. Lembabkan
Untuk melembabkan kulit kaki Anda bisa mengoleskan minyak zaitun, minyak almond atau body lotion secara merata di permukaan kulit kaki. Biarkan selama beberapa saat sebelum berjalan atau memakai sepatu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar