Jumat, 15 Juni 2012

8 Kebiasaan yang Membuat Rekan Kerja Terganggu

img Berada di lingkungan yang profesional, para pekerja memiliki pola pikir untuk menjadi sosok yang sempurna. Segala macam sikap dan perilaku yang dilakukan selalu identik dengan etika kesopanan.
 
Namun, ada beberapa kebiasaan yang dianggap mengganggu atasan maupun rekan kerja lainnya. Oleh karena itu, bahasa tubuh dan ekspresi sangat penting ketika Anda berinteraksi dengan orang lain. Agar lebih jelasnya, berikut kebiasaan yang dimaksud seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Bersendawa Terlalu Keras
Ini adalah salah satu kebiasaan paling menjengkelkan yang selalu dialami oleh setiap orang. Bagaimana jika Anda melihat seorang rekan duduk di samping Anda, lalu ia bersendawa dengan keras setelah makan siang? Tentunya hal tersebut sangat tidak sopan. Oleh karena itu, belajarlah untuk mengontrol kebiasaan itu agar tidak terulang kembali.

2. Minum dan Makan Bersuara
Mengecap saat makan atau minum dengan mengeluarkan suara, merupakan hal yang sangat tidak enak untuk didengar. Coba bayangkan, jika Anda makan siang di luar kantor bersama klien, lalu mengeluarkan suara saat sedang makan, tentunya Anda akan dicap sebagai orang yang tidak punya etika. Segeralah mengubah kebiasaan tersebut agar Anda bisa menjadi lebih sopan jika berada di sekeliling orang lain.

3. Intip Ruangan Rekan Kerja
Jangan pernah Anda berusaha untuk mengintip ruangan rekan kerja, karena hal ini sangatlah tidak sopan dan mengganggu privasi orang lain. Jika memang Anda ingin masuk, ketuklah pintunya terlebih dahulu.

4. Bunyi Ponsel
Saat jam kerja, sebaiknya matikan smartphone Anda atau buat profile menjadi silent. Cara ini dapat membuat rekan kerja lainnya tidak terganggu oleh bunyi nada dering ponsel Anda di tengah kesibukan kerja.

5. Menggigit kuku
Tak sedikit dari Anda masih memiliki kebiasaan menggigit kuku dan meludahinya di mana saja. Tentunya hal ini sangat menjijikan dan membuat rekan kerja menjadi kesal bahkan ilfil.

6. Chatting dengan Teman
Bayangkan jika disaat Anda sedang meeting bersama rekan kerja satu tim dan atasan, kemudian ada salah satu rekan kerja yang tertangkap sedang chatting bersama temannya? Anda pastinya akan merasa kesal dan menganggap rekan kerja tidak bisa serius. Jadi jika tidak ingin dianggap hal yang sama, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut.

7. Memberikan Komentar yang Tak Senonoh
Perlu diingat bahwa tidak semua orang bisa menerima berbagai komentar. Terlebih lagi jika komentar yang dilontarkan bersifat tidak senonoh. Oleh karena itu, kenalilah pribadi rekan kerja, agar Anda bisa menyaring kembali perkataan yang akan disampaikan.

8. Memukul Keyboard
Bagaimana perasaan Anda ketika mendengar suara keras yang berasal dari keyboard rekan kerja? Merasa terganggu bukan? Jadi sebaiknya, jangan sampai ketika Anda sedang emosi, mengeluarkan uneg-uneg dengan cara memukul keyboard. Selain merusak fasilitas kantor, hal tersebut juga hanya dapat mengganggu konsentrasi rekan kerja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar