Selasa, 26 Juni 2012

5 Tips Agar Anak Tidak Bosan Selama Naik Pesawat

img Libur sekolah selalu menjadi waktu menyenangkan buat anak-anak. Bagi Anda yang sudah memiliki rencana berlibur, tentu ini menjadi waktu untuk mencurahkan seluruh perhatian yang selama ini terbagi khusus kepada keluarga tercinta.
 
Berpergian keluar kota atau keluar negeri bisa menjadi pilihan di kala musim libur. Namun perjalanan panjang dengan menggunakan pesawat sering sekali membuat si kecil jadi rewel. Menurut situs Up Take, ada lima cara mudah untuk menghibur anak selama naik pesawat dalam waktu lama:

Bawa Buku dan Mainan
Buku dan mainan merupakan dua hal yang paling sering diandalkan orangtua ketika sedang berpergian. Selain si kecil menyukainya juga mudah dibawa. Namun, harus Anda pastikan bahwa barang-barang tersebut tidak mengganggu penumpang lainnya.

Film dan Musik
Usahakan memilih maskapai penerbangan yang menyediakan fasilitas, seperti televisi, untuk perjalanan yang menempuh waktu panjang. Apabila tidak memungkinkan, Anda bisa membawa DVD portable yang memiliki layar atau pemutar musik portable untuk mengusir kebosanan si kecil selama perjalanan.

Bawa Makanan Kesukaan Anak
Pilihan menu makanan yang terbatas di dalam pesawat tentu akan memusingkan bagi Anda yang anaknya susah makan dan pemilih. Jaga suasana hati di kecil dengan makanan yang Anda siapkan dari rumah. Kemaslah sekreatif mungkin agar si kecil tertarik dan memakannya.

Ambil Penerbangan Malam
Setelah aktifitas melelahkan sepanjang hari, penerbangan malam menjadi tempat si kecil untuk beristirahat. Suasana penerbangan yang lebih temaram dan tenang pada malam hari akan membantu anak untuk tidur. Akan lebih baik apabila kursi pesawat yang Anda tumpangi memiliki sandaran kaki, untuk menghindari penyumbatan sirkulasi darah.

Duduklah di Kursi Terdepan
Selain memudahkan Anda ketika masuk dan keluar pesawat, duduk di kursi terdepan dapat memberikan keleluasaan anak. Jeda antara bagian depan dengan kursi yang cukup jauh membuat ruang bagi si kecil mengeluarkan mainan yang dibawanya dan bermain dilantai pesawat. Namun, hal tersebut bisa dilakukan setelah lampu tanda kenakan sabuk pengaman dipadamkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar