Minggu, 24 Juni 2012

Kesalahan Berdiet yang Membuat Sulit Langsing

img Hampir semua wanita tidak ingin mempunyai tubuh gemuk. Berbagai cara mereka lakukan agar bisa ramping dan mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional. Namun, tidak sedikit wanita yang melakukan kesalahan saat menjalani program diet.  

Beberapa kesalahan tersebut dapat membuat diet menjadi gagal. Oleh karena itu, Anda harus menyimak lima kesalahan berikut yang bisa berpengaruh terhadap program diet yang sedang dilaksanakan, dikutip dari Our Vanity.

1. Malas Olahraga
Anda tidak akan bisa mengecilkan lingkar pinggang tanpa olahraga walaupun sudah mengurangi porsi makan. Tubuh bisa lebih cepat gemuk bila malas berolahraga. Untuk itu, buat rencana rutin olahraga dan motivasi diri agar tidak bermalas-malasan demi mencapai target. Saat Anda berolahraga, pembakaran lemak dalam tubuh lebih cepat dibandingkan ketika sama sekali tidak melakukan latihan.

2. Tidak Sarapan
Banyak wanita yang sedang diet tidak makan pagi agar tubuh cepat lansing. Tapi cara tersebut salah. Sebaiknya, Anda tidak melupakan sarapan. Pada pagi hari, Anda membutuhkan makanan agar tubuh dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, kalau Anda sarapan, keinginan makan siang dengan porsi besar bisa teratasi daripada tidak sarapan.

3. Mengurangi Makan
Tubuh Anda membutuhkan sejumlah kalori setiap sehari supaya bisa bekerja dengan baik. Jika mengonsumsi makanan kurang dari 1000 kalori, Anda akan mengalami gangguan kesehatan atau penyakit lain yang lebih berisiko. Metabolisme tubuh juga bisa hancur sehingga sulit untuk diperbaiki. Oleh sebab itu, dapatkan makanan yang cukup setiap hari dengan pola makan yang sehat.

4. Tidak Mengontrol Porsi Makan
Tidak mengontrol porsi makan merupakan salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat sedang diet. Banyak yang berpikir, mereka cukup makan sekali dalam porsi yang banyak agar kenyang seharian. Namun cara diet tersebut sangat buruk. Jika Anda makan terlalu banyak, tubuh tidak mungkin bisa mencerna semuanya dengan sempurna. Jadi, Anda harus mengontrol asupan yang masuk ke dalam tubuh secara teratur. Perlu diingat, lebih baik makan lima kali sehari dalam porsi kecil daripada tiga kali sehari dalam porsi besar.

5. ‘Lari’ ke Makanan Saat Stres
Ketika stres, tidak sedikit dari Anda malah ‘lari’ ke makanan. Hal tersebut dapat merusak diet Anda. Sebagai solusi, coba cari cara baru, seperti bercerita kepada teman, melakukan hobi, atau kegiatan lainnya untuk menghilangkan stres dan memulihkan diri dari masalah.

6. Kurang Tidur
Tidur atau istirahat sangat penting untuk memperbaiki organisme tubuh Anda supaya bisa berfungsi dengan maksimal. Jika Anda selalu kurang tidur, jangan harap program diet yang sedang dilaksanakan akan berhasil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar