Jumat, 16 September 2011

Kerugian akibat Kebakaran Pasar Gedebage Capai Miliaran

 
 Kerugian akibat kebakaran yang melanda  Pasar Induk Gedebage, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (16/9) pagi, ditaksir mencapai miliar rupiah.

"Kerugian diperkirakan mencapai satu miliar lebih. Pertukaran uang per harinya saja di sini mencapai Rp700 juta," kata Ketua Persatuan Pedagang Pasar dan Warung Tradisional (Pesat) Pasar Gedebage M Rakhmat, di lokasi kejadian, Jumat.

Ia mengatakan, masa kontrak dari bangunan kios yang dilalap si jago merah di Pasar Gedebage tersebut pada bulan Desember 2011.

"Karena akan habis masa kontraknya, ada bahasan dari pengembang untuk relokasi. Tentunya, kami menyambut baik, tapi sampai saat ini belum tahu tempat relokasinya di mana," ujar M Rakhmat.

Ketika ditanyakan, apakah ada unsur "sabotase" dalam kebakaran Pasar Gedebage terkait rencana relokasi pedagang di sana, M Rakhmat menyatakan tidak tahu.

"Ngak tahu ya, saya tidak tahu ada sabotase," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Panyileukeulan Komisaris Komarna menuturkan, pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi yakni para pedagang yang melihat langsung kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran di lokasi kejadian, dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik. (Ant/wt/X-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar